banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkot Pontianak Cegah Penyebaran Virus Corona di Pusat Rekreasi

Petugas Dishub Kota Pontianak memasang spanduk pengumuman penutupan sementara RTH dan Pusat rekreasi Taman Alun Kapuas, Senin, 16/3/2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menutup sementara Taman Alun Kapuas.una Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19) di Kota Pontianak, terutama di ruang-ruang publik yang menjadi pusat keramaian.

“Taman Alun Kapuas untuk sementara kami tutup mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Senin (16/3/2020).

Utin menegaskan, lLangkah tersebut dilakukan untuk meminimalisir dan mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Wilayah Pontianak.

Baca juga  Pemkot Pontianak Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

Namun, sambung Utin, penutupan terhadap operasional pusat Rekreasi Taman Alun Kapuas hanya bersifat sementara.

“Jika kondisi sudah memungkinkan, maka akan kita buka kembali Taman Alun Kapuas ini,” jelasnya.

Utin menyebut, Taman Alun Kapuas merupakan satu diantara ruang publik atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kerap dikunjungi masyarakat untuk bersantai dan menikmati pemandangan pinggir Sungai Kapuas. Selain menutup Taman Alun Kapuas, Pemkot Pontianak juga meliburkan siswa TK/PAUD, SD dan SMP.

Baca juga  Sekda Kalbar Minta QRIS disosialisasikan

“Apabila ditemukan pelajar yang berkeliaran di Taman Alun Kapuas, kami bersama Satpol PP akan mengamankannya. Kebijakan meliburkan siswa ini untuk memutus jaring penyebaran virus corona agar tidak meluas,” ujarnya.

Jim I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.