banner 468x60

Pep Guardiola, 11 Musim Jadi Pelatih, 29 Trofi!

Trigger Netmedia - 2 Maret 2020
Pep Guardiola, 11 Musim Jadi Pelatih, 29 Trofi!
Manajer Manchester City, Pep Guardiola usai membawa timnya juara Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Man City mengalahkan Aston Villa 2-1 di laga final. [Glyn KIRK / AFP] - ()

triggernetmedia.com – Pelatih top asal Spanyol, Pep Guardiola berhasil menambah koleksi trofi juaranya setelah menuntun Manchester City kampiun Piala Liga Inggris 2019/2020, usai mengalahkan Aston Villa 2-1 pada laga final di Stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Seperti dilansir Bleacher Report, secara keseluruhan Guardiola telah memenangi total 29 trofi selama 11 tahun berkarier sebagai pelatih kepala ataupun manajer.

Ya, trofi demi trofi telah disumbangkan pelatih berusia 49 tahun itu untuk Barcelona, Bayern Munich, dan kini Man City.

Bermain sebagai tim favorit di laga dini hari tadi, Man City unggul terlebih dahulu berkat dua gol yang dicetak Sergio Aguero dan Rodri dalam setengah jam pertama.

Baca juga  Manchester United Berjaya di Derby, Ole Kembali Puji Habis Bruno Fernandes

Sedangkan satu-satunya gol balasan Aston Villa diciptakan Mbwana Samatta pada menit-menit akhir babak pertama.

Bagi Guardiola, ini adalah trofi Piala Liga Inggris ketiga beruntun dalam tiga musim terakhir, atau secara total trofi kedelapannya bersama Man City sejak gabung klub pada musim panas 2016.

Selain tiga kali juara Piala Liga, pelatih kelahiran Katalunya itu telah mengantar Man City dua kali juara Liga Inggris, sekali juara Community Shield serta sekali juara Piala FA.

“Tiga kali beruntun (juara Piala Liga Inggris), itu adalah sebuah kesuksesan besar. Konsistensinya luar biasa,” ucap Guardiola seperti dimuat BBC.

“Ini mengagumkan. Kami kesulitan di menit-menit awal dan menit-menit terakhir. Aston Villa memiliki dua peluang bagus di menit-menit awal, tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua,” celoteh pelatih berkepala plontos itu.

Baca juga  Drawing Liga Champions, Ini Daftar Lengkap Juara Grup dan Runner Up

Trofi terbanyak diraih Guardiola adalah saat melatih Barcelona dengan raihan 14 trofi, termasuk tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey dan tiga Liga Champions.

Kemudian, tujuh trofi dipersembahkannya untuk Bayern, termasuk tiga Bundesliga dan dua DFB Pokal.

Sumber : Suara.com 

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X