banner 468x60

Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata

Trigger Netmedia - 27 Februari 2020
Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata
Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Sanggau Tahun 2020. - ()

triggernetmedia.com – Sebanyak 50 peserta dari pelaku usaha kreatif mengikuti Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Sanggau. Workshop ini diantaranya diikuti 50 peserta dari lima sub sektor yang sudah dipilih yakni fashion (5 orang), kriya (12 orang), kuliner (26 orang), seni pertunjukan (3 orang), fotografi (4 orang) yang masing-masing peserta ini berasal dari kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Beduai, Mukok, Tayan Hilir, Meliau dan Kapuas, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, di Hotel Emerald Sanggau, Kamis (27/2/2020).

Kadis Porapar Kabupaten Sanggau, F. Meron mengungkapkan, diadakannya workshop pemasaran produk kreatif, selain pengenalan ulang tentang apa yang dimaksud dengan ekonomi kreatif, melalui workshop ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada peserta workshop tentang cara memasarkan produk mereka melalui jejaring internet serta media sosial sehingga pasar yang diperoleh lebih luas serta dapat mengenalkan produk mereka keluar daerah bahkan sampai keluar negeri.

“Dengan terpromosinya produk kreatif tentunya dapat mendukung penghargaan terhadap konsep dan ide penciptaan serta giat kreatif masyarakat dan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian para pelaku kreatif. Disisi lain juga dapat menarik minat wisatawan yang ingin menikmati langsung produk kreatif yang diciptakan ditempat asalnya diciptkan,” jelasnya.

Baca juga  Pemkab Sanggau Bicara Era Revolusi Industri 4.0

Untuk workshop akses permodalan, sambungnya, kegiatan ini berusaha untuk membuka akses mengenalkan pelaku usaha kreatif dengan pihak permodalan terutama perbankan, untuk syarat-syarat berlaku akan disampaikan oleh pihak perbankan langsung sebagai pemberi modal usaha. Tujuannya agar usaha yang sudah dirintis akan lebih berkembang dengan pendampingan modal yang baik.

“Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah menghubungkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan sasaran pengembangan pariwisata tidak hanya dari segi objek fisiknya namun dari sumber daya manusia pendukung,” katanya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyatakan Pemerintah Daerah menginginkan bagaimana industri pariwisata tersebut bisa memberdayakan masyarakat.

“Ingin kita lakukan bagaimana lembaga ini dapat memberdayakan kesemua sektor yang terkait dibidang pariwisata. Karena itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi para pelaku usaha kreatif industri pariwisata yang ada di Kabupaten Sanggau untuk memperoleh informasi terkait akses permodalan dan pemasarannya,” ujar Yohanes Ontot.

Baca juga  Keluarga Minta Kasus Isa Segera Disidangkan

“Dimana sebuah lembaga ini mampu mempromosikan terkait usaha kreatif industri pariwisata dengan melalui media elektronik, sehingga pasar yang diperoleh lebih luas serta dapat mengenalkan produk mereka keluar daerah bahkan sampai keluar negeri,” ujarnya lagi.

Setelah mengikuti workshop tersebut, sambung Yohanes Ontot, ketika dilapangan nantinya dari berbagai sektor produk kreatif ini dapat bergerak terus secara aktif dan dinamis.

“Kita berharap dengan melalui kegiatan workshop ini bermanfaat bagi pelaku usaha kreatif, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia Sanggau, Eko Hary Wijayanto dan asisten Manager Bisnis Mikro, Dede E Kusuma selaku nStaff Google Wilayah Kalbar dari Gapura Digital, Jhon Fernandes Dollu Klapping selaku narasumber, Kabid Pariwisata, Deny. Mereka tampil sebagai narasumber dalam Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Sanggau ini.

Libertus I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X