banner 468x60

Respon Cepat Pemkab Landak Perbaiki Infrastruktur Penghubung di Aur Sampuk – Sebangki

Trigger Netmedia - 12 Februari 2020
Respon Cepat Pemkab Landak Perbaiki Infrastruktur Penghubung di Aur Sampuk – Sebangki
Kerusakan pada badan jalan sekitar jembatan penghubung Aur Sampuk – Sebangki direspon cepat oleh Pemkab Landak melalui dinas PUPR dengan melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas badan jalan, Selasa, 11/2/2020. - ()

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat langsung bertindak cepat menindaklanjuti laporan warga di daerah Aur Sampuk perihal robohnya badan jalan sekitar jembatan penghubung Aur Sampuk – Sebangki.

Meskipun laporan yang ditujukan kepada Bupati Landak, dr. Karolin Margret natasa itu disampaikan masyarakat melalui media sosial. Namun, semua laporan masyarakat itu wajib direspon baik melalui media sosial maupun yang disampaikan langsung masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah aktif dalam berkontribusi melaporkan kejadian didaerah Aur Sampuk. Meski laporan ini disampaikan hanya melalui group media sosial Facebook, namun kita tetap meresponnya, sehingga Saya langsung memerintahkan dinas terkait agar segera ditindaklanjuti,” ujar Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, Rabu (12/2).

Karolin menyebut, respon cepat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu diharapkan dapat diadopsi oleh semua OPD. Seperti yang paling intens dalam pelaporan adalah terkait dengan pembangunan fisik. Namun, respon cepat merupakan suatu keharusan bagi semua OPD.

Baca juga  Jelang MU vs City: Solskjaer dalam Tekanan, Guardiola Ogah Beri Dukungan

“Karena saat ini dunia sudah maju, jika kita lambat bergerak maka kita akan menjadi tertinggal bahkan dirugikan, sudah saatnya semua OPD memberikan respon yang cepat,” sebut Karolin.

Masyarakat diminta untuk dapat memberikan laporan atau informasi terkait pembangun yang ada di Kabupaten Landak secara positif disertai data yang jelas, agar tidak bias dan menjadi informasi bohong yang beredar di media sosial. Sehingga pemerintah daerah dapat memberikan respon cepat dan memberikan solusi.

Lebih lanjut, Karolin meminta masyarakat terus berkontribusi dalam mengawasi pembangunan di Kabupaten Landak, mengingat masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pengawasan sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah daerah.

“Mari kita bersama-sama mengawasi sarana dan prasarana yang telah kita bangun untuk masyarakat karena jika masyarakat tidak peduli maka masyarakat juga yang akan dirugikan. Karena tidak mungkin kita keliling kampung jika hanya untuk mengawasi kondisi di lapangan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada kita semua, mari bersama-sama mengawasi bangunan yang menjadi tanggungjawab pemerintah ini,” imbau Karolin.

Baca juga  Pemkab Landak Bentuk Kader Muda Kesehatan Melalui PKPR

Plt. Kepala Bidang Bina Marga, Redi Suhendi saat dikonfirmasi terkait penanganan pasca robohnya badan jalan ditepi jembatan tersebut menegaskan, pihaknya sudah melakukan perbaikan.

Dari hasil laporan yang kita terima dan reaksi cepat dari Bupati Landak, jelas Redi pihaknya sudah melakukan penimbunan tanah sementara. Sebab, sambungnya, anggaran 2020 masih dalam proses dimulai dari perencanaan dan pelelangan baik konsultansi dan barang jasa konstruksi.

“Selain itu pada tahun 2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum sudah mengalokasikan jembatan pada ruas jalan Simpang Aur – Agak. Ruas jalan ini merupakan jalan kabupaten, yang artinya tanggungjawab terkait ini ada pada Pemerintah Kabupaten Landak. Kita juga sudah mengalokasikan anggaran tahun 2020 yaitu pembangunan jembatan,” jelas Redi Suhendi.

Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

HARI JADI KETAPANG Ke-603

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X