banner 468x60

Pilkada Ketapang, Panwascam Delta Pawan Buka Rekrutmen Pengawas Pemilu

Trigger Netmedia - 12 Februari 2020
Pilkada Ketapang, Panwascam Delta Pawan Buka Rekrutmen Pengawas Pemilu
Internet. - ()

triggernetmedia.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawan membuka pendaftaran rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa untuk 9 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Delta Pawan. Pendaftaran dibuka sejak 16 hingga 22 Pebruari 2020.

Ketua Panwaslucam Delta Pawan, Theo Bernadhi mengatakan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa berdasarkan surat keputusan dari Bawaslu RI terkait pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa di setiap daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2020.

“Sesuai SK nomor 0215 kita diintruksikan membentuk Panwaslu Kelurahan/Desa dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 ini, khususnya yang akan berlangsung di Kabupaten Ketapang,” jelasnya, Rabu (12/2).

Persyaratan Umum Rekrutmen Pengawas Pemilu 2020 Panwascam Delta Pawan.

Saat ini, kata Theo, tahapan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa sudah mulai dilakukan pihaknya dengan menempel pengumuman di seluruh kantor Kelurahan/Desa serta dilokasi keramaian seperti tempat pelayanan publik.

Baca juga  Pembangunan Kawasan Pedesaan Stimulasi wujudkan Desa Mandiri

“Termasuk juga pengumuman di media massa, ini kita lakukan sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap orang khususnya warga Kecamatan Delta Pawan bisa mengetahui rekrutmen ini dan mendaftarkan dirinya,” ujarnya.

Kekinian, ada 19 Panwascam di Kabupaten Ketapang yang tengah melakukan tahapan rekrutmen tersebut. Hasil dari rekrutmen tersebut nantinya akan dipilih masing-masing satu orang untuk satu Kelurahan/Desa yang ada di seluruh Kabupaten Ketapang.

“Untuk Delta Pawan akan dipilih 9 orang sesuai jumlah Kelurahan/Desa yang ada,” kata Theo.

Masyarakat yang berdomisili di Delta Pawan, yang ingin mendaftarkan diri dapat melengkapi syarat-syarat administasi dengan membuat surat lamaran yang ditujukan ke Panwascam Delta Pawan sebanyak dua rangkap dengan melampirkan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, fotocopy KTP, fotocopy ijazah yang berlegalisir minimal pendidikan SMA sederajat, daftar riwayat hidup, surat pernyataan dan serta berusia minimal 25 tahun saat mendaftar.

Baca juga  Penolakan Turis China di Sumbar, Wishnutama: Saya Belum Dapat Laporan Lebih

“Untuk surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup telah kami sediakan dan tinggal di isi, pelamar bisa mengambil di kantor Panwascam Delta Pawan sehingga tidak perlu repot-repot membuatnya, ini sebagai upaya memudahkan para pelamar dalam mendaftar dan rekrutmen ini dibuka secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun,” jelas Theo.

Jhon I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X