banner 468x60

Destinasi Hutan Albasia Sumber Inspirasi, Literasi dan Edukasi di Kubu Raya

Trigger Netmedia - 21 Januari 2020
Destinasi Hutan Albasia Sumber Inspirasi, Literasi dan Edukasi di Kubu Raya
Pemkab Kubu Raya Apresiasi inovasi dan kreatifitas masyarakat di Desa Kuala Dua hadirkan Hutan Albasia. - ()

triggernetmedia.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersyukur dengan kreativitas warga Desa Kuala Dua yang mampu mengelola potensi hutan desa dengan baik, sehingga desa itu kini menjadi salah satu desa yang memiliki destinasi wisata baru di Kubu Raya.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan kekompakan anak muda di desa ini yang mampu memunculkan ide alamiah dan berinisiatif memberikan warna tersendir,” ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Selasa (21/1).

“Hutan Wisata Albasia itu kini menjadi tempat yang menyenangkan dan menjadi literasi dan sumber edukasi bagi generasi muda kita,” ujar Muda menambahkan.

Baca juga  Semarak Haornas ke XXXVI Kubu Raya

Muda kemudian mengajak semua warga Desa Kuala Dua untuk terus menggaungkan destinasi Hutan Albasia yang ada di desa itu. Ia pun menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memasukan Hutan Albasia ke dalam destinasi wisata Kubu Raya. Selain posisi tidak terlalu jauh, hutan juga memberikan ruang bagi kreativitas.

“Tinggal bagaimana kita selalu berusaha menggali kegiatan-kegiatan yang digabungkan dengan berbagai ragam budaya, kearifan lokal dan lain sebagainya,” jelasnya.

Hutan Albasia sumber inspirasi, literasi dan rekreasi edukatif di Desa Kuala Dua, Kubu Raya.

Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Daerah Pemilihan Sungai Raya II, Umi Kulsum memaparkan, Hutan Albasia merupakan wisata baru yang sangat menarik bagi khalayak untuk datang berkunjung di hutan itu.

Baca juga  Profil Nessie Judge, Youtuber Terkenal dengan Konten Seram

“Mungkin dulunya para orangtua di Desa Kuala Dua ini kalau berwisata harus pergi ke Jungkat, Pasir Panjang ataupun daerah wisata lainnya. Namun dengan adanya wisata hutan albasia ini bisa menikmati liburan di sini bersama keluarga dan di sini juga bisa dijadikan anak-anak muda untuk bertukar pikiran baik dari segi ilmu, pengalaman, dan sebagainya,” katanya.

Rio I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X