banner 468x60

2 Gol Ronaldo Terbangkan Juventus Menjauh dari Kejaran Inter

Trigger Netmedia - 20 Januari 2020
2 Gol Ronaldo Terbangkan Juventus Menjauh dari Kejaran Inter
Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membantu Juventus mengalahkan Parma di ajang Liga Italia Serie A, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP) - ()

triggernetmedia.com –  Juventus berhasil memenangi duel dengan skor 2-1 saat menjamu Parma di giornata 20 Serie A di Juventus Stadium, Senin (20/1) dini hari WIB.

Di Liga Italia musim ini, Parma dikenal sebagai tim yang kerap menyulitkan sejumlah tim besar, namun kali ini mereka harus pulang tanpa poin.

Dinukil dari laman suara.com, dua gol kemenangan Juventus seluruhnya diborong oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo di menit 43 dan 58. Sementara satu gol Parma dicetak oleh Andreas Cornelius di menit 55.

Dengan kemenangan ini, Juventus makin memantapkan diri di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 51 poin. Kini mereka unggul 4 angka dari Inter Milan di posisi kedua dengan 47 poin. Di mana pada pertandingan sebelumnya Inter harus puas bermain imbang 1tus,-1 saat bertandang ke markas Lecce.

 

Baca juga  Atalanta Vs Napoli: Menang 3-1, La Dea Tantang Juve di Final Coppa Italia

Jalannya pertandingan

Pertandingan babak pertama dimulai, Juventus langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus menguasai bola dan menekan pertahanan Parma. Beberapa peluang pun langsung bermunculan.

Namun baru pada menit ke-25 Juve mendapat peluang besar. Sayang, tembakan Ronaldo masih bisa diblok oleh kiper Parma, Luis Sepe dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di saat duel babak pertama sepertinya bakal berakhir imbang, Ronaldo akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-43, sepakan striker asal Portugal itu sempat terdefleksi barisan pertahanan Parma, bola berubah arah dan masuk karena kiper Sepe sudah terlebih dahulu mati langkah.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Usai jeda turun minum, Juventus tak mengendurkan serangannya. Peluang langsung didapat oleh Danilo pada menit ke-51. Namun bola tendangan kerasnya masih bisa dihalau Sepe.

Alih-alih menambah keunggulan, justru Parma yang berhasil mencuri gol. Pada menit ke-55, Cornelius berhasil menanduk bola dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga  Paolus Hadi Luncurkan Logo Baru Pada Hari Jadi Ke-404 Kota Sanggau

Namun skor imbang itu tidak bertahan lama, Ronaldo benar-benar menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Pada menit ke-58, ia berhasil memaksimalkan umpan dari Dybala dan kembali membawa timnya unggul 2-1.

Sejumlah tekanan dibuat oleh para pemain Juventus. Begitu juga dengan Parma sesekali melakukan serangan balik, namun pada akhirnya skor 2-1 tak berubah hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci (C), Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves (C), Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Hernani, Matteo Scozzarella; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Jasmin Kurtic.

Bangun Santoso

 

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X