Pak Menteri Apresiasi ‘Salam Menanjak’ Kubu Raya

  • Bagikan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar swafoto bersama masyarakat Kubu Raya dengan pose 'Salam Menanjak', Jum'at 10/1/2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar berharap masyarakat Kabupaten Kubu Raya dapat mengaplikasikan salam menanjak.

Salam tersebut kini masif dan menjadi narasi nonverbal simbolik yang dipopulerkan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Salam menanjak bermakna ajakan kepada masyarakat untuk bersikap progresif. Yakni selalu berupaya meningkatkan kualitas di semua bidang kehidupan.

Gerakan salam menanjak adalah telapak tangan terbuka yang diletakkan di depan dada dengan ujung-ujung jari mengarah diagonal ke atas.

“Ini salam yang bagus dan sarat dengan makna, yakni  menanjak dan meroket. Filosofinya juga sangat bagus. Masyarakat Kubu Raya harus bisa menanjak seperti salam khas kabupaten ini,” kata Menteri Abdul Halim Iskandar setelah diperkenalkan salam menanjak oleh Bupati Muda Mahendrawan di sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (10/1) sore.

Baca juga  Polisi Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba Dengan Sabu 16 KG

Bahkan saat melihat aktivitas anak-anak yang belajar dan bermain di Rumah Pintar Rasau Jaya, Abdul Halim Iskandar mengajak mereka untuk bersemangat sesuai salam menanjak khas Kubu Raya.

“Kalian harus bisa menanjak, jadi anak yang pintar, kreatif, dan bisa ikut membangun Kubu Raya. Salam menanjak,” ucapnya kepada anak-anak.

Salam menanjak yang dikenalkan Bupati Muda Mahendrawan bertujuan membangkitkan semangat seluruh elemen masyarakat Kubu Raya. Bupati Muda menyebutnya sebagai ‘mind programming’. Yakni menggerakkan pikiran bawah sadar masyarakat untuk selalu optimistis terhadap semua potensi sumber daya manusia dan alam yang ada.

Baca juga  Kunker Kementerian KKP Boyong Pejabat Eselon I ke Kubu Raya

“Dengan salam menanjak, kita mengajak masyarakat untuk terus bekerja keras. Karena kalau jalan menanjak itu kita harus lebih bekerja keras dibanding jalan mendatar. Kita harus bisa tidak menjadi beban bagi bangsa ini, tapi harus mampu ikut berkontribusi bagi republik ini dengan segala ide kreatif dan solutif dalam menghadapi semua persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa ini,” tuturnya.

Rio I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *