banner 468x60

Polres Mempawah Lanjutkan Aksi Polri Peduli Lingkungan, Tanam 3000 Mangrove

  • Bagikan
Program Polri peduli lingkungan dilaksanakan Polres Mempawah dengan menanam 3000 batang mangrove di wilayah pesisir Desa Pasir, dan didukung aktif berbagai komunitas di Mempawah.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Aksi Polri peduli penghijauan masih terus digulirkan Polres Mempawah di Kabupaten Mempawah. Program tersebut sebagai bentuk upaya dalam melestarikan alam dan ekosistem guna mencegah terjadinya abrasi pantai.

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penanaman bibit Pohon mangrove dilokasi Mempawah Mangrove Conservation (MMC) yang terletak di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir. Ini sudah kita lakukan kemarin,” kata Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK., MH melalui Paur Humas IPDA Lidwina.

Kegiatan tersebut, sambung IPDA Lidwina mendapat respon positif dari sejumlah komunitas yang ada di bumi Galaherang. Tak dinyana, aksi peduli lingkungan Polres Mempawah itu diantaranya didukung komunitas Satu Periok Mempawah, Mempawah Teger Club, komunitas Melawar, Wild Boys Costum Bike, Ka kwarcab Mempawah, saka Bhayangkara Polres Mempawah.

Baca juga  4 Kasus Corona B117 Inggris Terdeteksi di Sumsel, Kaltim, Kalsel, dan Sumut

“Tidak ketinggalan dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten mempawah (PPDI) juga mewarnai aksi kita,” jelas IPDA Lidwina.

Atas partisipasi aktif sejumlah komunitas dalam mendukung program peduli lingkungan Polri itu, Kapolres, lanjut IPDA Lidwina tentunya mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang telah berperan aktif dalam kegiatan penanaman bibit pohon Mangrove.

“Kapolres menekankan agar kita semua bisa merawat hutan mangrove untuk kelangsungan hidup. Jadi aksi penanaman sebanyak 3000 bibit Pohon Mangrove yang kita lakukan dihatapkan dapat ditanam dan tumbuh dengan baik di area seluas 1.000 meter persegi di kawasan pesisir Desa Pasir ini,” ujar IPDA Lidwina.

Baca juga  Atraksi King Kobra Naas Renggut Nyawa Norjani

Sementara itu, Ketua Mempawah Mangrove Conservation (MMC) saudara Fajar Raja Azansyah mengapresiasi program peduli lingkungan yang dicanangkan Polri melalui Polres Mempawah di Kabupaten Mempawah.

Menurutnya inisiatif jajaran Polri dalam kegiatan penanaman bibit pohon Magrove tentu saja sangat bermanfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya diwilayah pesisir Desa Pasir.

“Pada tahun 2019 kemarin banyak terjadi bencana, hal ini agar diambil hikmahnya untuk menjaga lingkungan di sekitar kita karena sebagai manusia sangat membutuhkan alam,” kata Raja Fajar Azansyah.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *