Apel Kebangsaan Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-91

  • Bagikan
Apel Kebangsaan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Taman Alunn Kapuas Pontinak, Senin 28/10/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dan tahun ini merupakan peringatan Sumpah Pemuda ke-91 semakin mendorong pemuda di Kota Pontianak khususnya lebih berkreativitas dan berkontribusi diberbagai aspek penting.

“Para pemuda untuk tetap bersatu, peduli lingkungan dan peduli terhadap sesama. Kita berharap para pemuda untuk terus berkreativitas serta berkontribusi dalam pembangunan dengan meningkatkan sumber daya manusia dan keterampilan yang dimiliki. Kita yakin di era tinggal landas ini pemuda-pemuda Kota Pontianak mampu untuk menjadi pemuda pelopor di segala bidang yang bisa meningkatkan peradaban dan kemajuan kota yang kita cintai ini,” ujarnya usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Wali Kota, Senin (28/10).

Baca juga  Realisasi APBD Masih Rendah, Mendagri Tito Bakal Gencar Evaluasi Mingguan

Edi menyebut, peran pemuda di Kota Pontianak sangat besar dalam menjadikan kota ini semakin berkembang.

Melalui Pemuda Pelopor yang ada di berbagai bidang, produktivitas mereka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Gagasan, ide dan inisiasi mereka pula yang menjadi motor penggerak untuk membangun Kota Pontianak.

Para pemuda juga bersinergi dengan Pemkot Pontianak melalui program-program yang ada.

 

“Pemkot Pontianak memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda karena aktivitas mereka juga ikut membantu dalam mengentaskan berbagai persoalan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga  Perkuat Antisipasi Gelombang Ke-3, Pemerintah Akan Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Juliansyah, satu diantara pemuda Kota Pontianak, menyambut baik dukungan Pemkot Pontianak dalam memfasilitasi segala bentuk aktivitas yang digagas atau inisiasi oleh para pemuda.

Hal ini, katanya, sebagai bentuk kolaborasi Pemkot Pontianak dengan pemuda yang patut diapresiasi.

“Dukungan pemerintah menjadi penyemangat sekaligus dorongan bagi para pemuda untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kota Pontianak khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar dia.

Ia berharap peran pemuda pelopor tidak hanya pada satu atau dua bidang saja. Pemuda harus hadir di segala bidang agar memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Jim I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *