banner 468x60

Peresmian Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II

  • Bagikan
Peresmian Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II, di Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (26/10).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meresmikan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II, di Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (26/10).

Turut hadir Uskup Agung Pontianak MGR. Agustinus Agus, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Anggota DPRD kabupaten Landak, Pastor, Frater, Suster, dan ummat Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II.

Peresmian gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karolin, sekaligus membuka pintu gereja, dan penandatanganan prasati serta pemberkatan gereja oleh Uskup Agung Pontianak MGR, Agustinus Agus.

“Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini dibangun berdasarkan dorongan umat katolik untuk membangun gereja baru dengan kapasitas yang besar, sehingga daapt menampung banyak umat katolik untuk melaksanakan ibadah,” kata Bupati Karolin.

Menurutnya, dengan dibangunnya gereja yang baru ini diharapkan dapat memberikan peningkatan keimanan masyarakat terutama bagi umat katolik dalam beribadah serta dapat menumbuhkan keimanan yang sesuai dengan ajaran katolik.

Baca juga  Resmikan Bendungan Bintang Bano, Jokowi Sebut 57 Waduk Ditarget Selesai Pada 2024

“Saya berharap dengan dibangunnya gereja baru ini dapat dijaga dan dirawat secara baik serta dapat menumbuhkan kekompakan umat, kekuatan umat dan kekokohan umat dalam membentengi dirinya dengan iman katolik, sehingga dengan keimanan yang kuat itu dapat menjadi benteng yang kuat terhadap pengaruh-pengaruh radikal,” ujar Karolin.

Lebih lanjut, Bupati Karolin menegaskan, untuk selalu terus berupaya dalam memberikan bantuan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Landak dengan anggaran yang ada, agar terwujudnya Kabupaten Landak yang beriman.

“Saya terus berjuang untuk meningkatkan pembanguna dibidang keagamaan, dan ini adalah salah satunya. Dengan membangun tempat-tempat ibadah agama yang diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tujuan dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang beriman,” katanya.

“Kedepan diharapkan pihak gereja dapat membangun fasilitas lain yang ada di gereja ini dengan bergotong royong bersama umat, karena anggaran pemerintah akan diberikan untuk tempat ibadah yang lainnya,” katanya menambahkan.

Baca juga  Sandiaga Uno Sebut Bima Destinasi Wisata Baru di Indonesia

Pembangunan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II dibangun dari dana swadaya umat, para donator dan bantuan dari Pemeritah Kabupaten Landak.

Pembangunanya dimulai sejak tahun 2017 dan selesai pada tahun 2019 ini.

Uskup Agung Pontianak MGR. Agustinus Agus, Pr. berpesan kepada ummat katolik untuk dapat memanfaatkan gereja sebagai tempat berkumpul dalam iman dalam menjalin kekompakan umat serta dapat meningkatkan keimanan ummat di Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II, dan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Landak dalam bidang keagamaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Landak, dalam hal ini khususnya kepada Bupati Karolin, yang telah serius dan berkomitmen mendukung pembangunan masyarakat dibidang keagamaan ini,” ujarnya.

Gereja, sebut Uskup Agung, dapat menjadi tempat pendidikan agama diluar lingkungan sekolah bagi anak-anak katolik.

“Serta yang terpenting umat dapat menggunakan gereja ini untuk beribadah dan dapat mengucapkan syukur kepada Tuhan,” pungkasnya.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *