banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polres Ketapang Bangun Kerjasama Positif Dengan Pers

banner 468x60

triggernetmedia.com – Tidak semua pejabat penting di daerah dapat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan baik terkait tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Apalagi membangun sinergi secara harmonis, baik dan berkelanjutan agar akses informasi dan keterbukaan serta perkembangan dinamika di daerah terdeteksi dan dapat diteruskan melalui industri pers, dengan produk jurnalistik yang selaras dengan amanat UU Pers nomor 40 tahun 1999.

Sadar akan pentingnya peranan pers, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat berinisiatif mempererat hubungan kemitraan bersama awak media di Ketapang.

Koordinasi penting itu dilakukan secara terbuka dan mengalir di Resto Gajah Mara, Kelurahan Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang belum lama ini.

“Tentu kami di Kepolisian sangat berterima kasih kepada awak media yang hadir. Kami berharap terjalin kerjasama yang positif, sehingga menciptakan suasana yang kondusif, salah satunya melalui pemberitaan yang berimbang, informatif dan mendidik kepada masyarakat,” kata Kapolres Ketapang AKPB Yury Nurhidayat.

Baca juga  Kebakaran Di Kelurahan Tengah Delta Pawan Ketapang, Satu Korban Meninggal Dunia

Terkait infomasi dari Kepolisian, lanjutnya, sudah semestinya diketahui masyarakat.

“Saya beserta jajaran di Polres Ketapang akan terbuka memberikan informas kepada awak media, sebagaimana peraturan yang berlaku terkait keterbukaan informasi publik,” katanya.

“Diharapkan kepada awak media untuk bersama-sama memberikan saran dan masukan kepada Polres Ketapang dalam meningkatkan pelayanan publik,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Agar pelayanan publik kita, khususnya dijajaran Polres Ketapang ini menjadi lebih baik. Kmi mohon saran, dan mohon masukan yang konstruktif dari rekan rekan media sebagai bentuk sinergitas kita.” ujar Kapolres.

Baca juga  Oknum Polisi Gadungan ini diringkus Satreskrim Polres Ketapang

Mewakili awak media, Theo Bernandi menyatakan menyambut baik kegiatan “Kumpul Bareng” yang digagas Kapolres  Ketapang, yang diharapkan akan meningkatkan sinergitas yang baik antara Polres Ketapang dengan rekan-rekan media di Ketapang.

“Selain itu, kita berharap dengan kegiatan semacam ini, awak media dapat memperoleh informasi dari Polres Ketapang khususnya, sehingga dapat memberi informasi dan berita bagi masyarakat,” ujarnya, Jum’at (4/10).

Turut hadir Wakapolres Ketapang Kompol Pulung Wietono dan jajaran. Sejumlah awak, baik cetak, elektronik dan media online yang ada di Kota Ketapang turut hadir memenuhi undangan Kapolres Ketapang itu.

Jhon I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.