Tagar STM Melawan Rajai Trending Topic Twitter, Ini 4 Aksi Epik Mereka

  • Bagikan
Sejumlah pelajar mengikuti aksi unjuk rasa menentang UU KPK hasil revisi dan RKUHP di belakang Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9). [Suara.com/Arya Manggala]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Setelah dihebohkan oleh aksi mahasiswa yang melakukan demonstrasi, kini jejaring sosial kembali dikejutkan dengan aksi yang dilakukan oleh pelajar STM.

Para pelajar dari sekolah teknik menengah (STM) mendatangi Gedung DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Mereka mengatakan ingin meneruskan perjuangan mahasiswa yang berunjuk rasa sehari yang lalu

Tak pelak tagar #STMmelawan kini merajai trending topic di Twitter. Aksi yang dilakukan oleh para pelajar ini banyak dibagikan di media sosial, mulai dari demo di atas truk pengangkut mobil ataupun aksi ricuh pelajar dengan aparat kepolisian.

Berikut rangkum momen-momen viral dengan tagar #STMmelawan yang trending di Twitter , seperti dilamsir dari laman suara.com.

1. Video STM se-Bogot di Stasiun

Aksi demo pelajar (Twitter)

“Terima kasih kepada para petinggi DPR RI ,atas perhatiannya mempersatukan anak STM se-kota Bogor. Salam dari kami sampai ketemu di ibu kota,” cuit pengguna Twitter @AaRailways.

Video ini menampilkan mahasiswa se-Bogor yang berkumpul di depan stasiun Bogor sambil bernyanyi diiringi dengan tepuk tangan. Terlihat pula dalam video, aparat keamanan sedang yang sedang berjaga.

Baca juga  Mahasiswa Sebut Pemerintah Sedang Cuci Otak Rakyat Demi UU Cipta Kerja

Banyak netter yang mendukung aksi ini, salah satunya disampaikan oleh @ermina.

“Terharu ketika biasanya mereka tawurannya antar mereka, sekarang mereka bersatu melawan ketidakadilan,” cuitnya.

2. Video pelajar naik truk pengangkut mobil

Siswi STM diatas truk pengangkut mobil (Twitter)

Sebuah akun dengan nama @alfankhudori99, mengunggah sebuah video yang menyedot perhatian warganet lantaran dilakukan diatas truk auto hauler. Kendaraan ini berfungsi untuk mengangkut kendaraan bermotor seperti mobil secara massal.

Video berdurasi 30 detik itu menampiklan bagaimana truk dipenuhi oleh ratusan siswa. Beberapa dari mereka yang berada di tepi jalan, langsung menaiki truk ini ketika melintas.

Baca juga  Bentrok dengan Polisi Enam Orang Tewas, FPI: Laskar Tak Punya Senjata Api

3. Pelajar menaiki mobil polisi

Siswa STM ikut demo mahasiswa. (Twitter)

Aksi pelajar menaiki kap depan mobil patroli kepolisian juga menjadi trending di jejaring sosial Twitter. Salah satu yang mengunggah video ini adalah akun @Likeweedness.

Para pelajar tak hanya menaiki kap mobil patroli polisi, namun juga melempari dan menendanginya.

4. Video polisi diamuk pelajar

Polisi dikejar pelajar (Twitter)

Video berdurasi 40 detik ini menampilkan seorang polisi yang menarik siswa STM yang sedang menaiki sepeda motor hingga membuatnya terjatuh. Setelah jatuh, kemudian pelajar lainnya datang dan kemudian mengejar polisi tersebut.

Salah satu pengguna Twitter yang mengunggah video ini adalah akun @dillacano. Diberitakan sebelumnya bahwa saat ini Polda Metro Jaya sedang menyelidiki kasus ini.

Reza Gunadha | Novita Shinta
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *