banner 468x60

Hari Terakhir Penjaringan Bakal Calon Pilkada Bengkayang

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Hingga hari terakhir pembukaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020, sejumlah nama bermunculan.

Dari 28 orang yang mengambil berkas pendaftaran, hanya 25 orang yang sudah mengembalikan berkas pada masa terakhir pendaftaran.

Dari 25 orang tersebut, salah satunya Badaruddin. Sosok politikus yang berhasil menduduki kembali kursi DPRD kabupaten Bengkayang, telah mengembalikan berkas ke sekretariat DPC PDIP kemarin.

“Secara prinsip siap berkontestasi pada pilkada 2020. Saya mendaftarkan diri sebagai calon wakil Bupati Bengkayang,” kata Badaruddin yang juga merupakan kader partai Hanura.

Sebagai politikus, sambungnya, tentu telah mengetahui kondisi Kabupaten Bengkayang.
Hal itu merupakan motivasi bagi dirinya untuk maju pada pilkada 2020.

Untuk maju, Badaruddin mengaku sudah mengantongi visi dan misi yang kuat untuk membangun Bengkayang lima tahun kedepan, terlepas ia berpasangan dengan siapa saja.

“Disini saya daftar sebagai calon wakil Bupati Bengkayang, karena untuk Bupati nanti akan dicari atau disaring oleh PDIP, baik itu Bupati dan wakilnya. Pasangan Bupati dan wakil tentu memiliki Visi misi yang sejalan, dan itu akan ditetapkan oleh PDIP,” ujarnya.

Baca juga  Jaringan 5G Telkomsel: Lokasi, Jadwal Rilis, Perangkat yang Support

Badaruddin menilai, selama ini sistem pemerintahan Kabupaten Bengkayang masih berjalan secara lamban. Itu juga menjadi salah satu dorongan untuk dirinya maju, agar bisa membenah semua sistem dan OPD sehingga sesuai dengan sistem ilmunya.

Sementara untuk pembangunan, jika nantinya dipercayakan rakyat Bengkayang yang terdiri dari berbagai suku dan agama ini, dirinya berkomitmen akan mengutamakan akses infrastruktur jalan.

“Dalam pembangunan tentu akan dilihat apakah skala prioritas atau skala pemerataan dalam membangun Bengkayang. Yang pasti kita akan memiliki tim yang tangguh, selain di pemerintahan juga akan mengahdirkan pihak luar atau swasta untuk membicarakan soal anggaran dalam pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam memberantas korupsi di Kabupaten Bengkayang, jika dipercaya rakyat, dia akan berkomitmen memberantas korupsi. Salah satunya dengan menandatangani fakta integritas, dan membuat zona bebas korupsi terutama pada instansi yang berhadapan langsung dengan masyarakat, atau pelayanan publik.

Baca juga  Charta Politika: PDIP, Gerindra dan PKB Tiga Partai Teratas Jika Pileg Digelar Hari Ini

“Kita minta dukungan dan doanya, sambil menunggu hasil pengumuman dari PDIP,” kata Badaruddin, Warga Bengkayang kelahiran 42 tahun silam ini.

Sebelumnya, DPC PDIP sudah membuka penjaringan bakal  Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020 pada tanggal 9 September 2019, dan  berakhir pada tanggal 16 September.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang hanya berkewenangan untuk menjaring nama-nama Calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang yang akan berkontestasi pada pilkada tahun 2020. Hal tersebut berpedoman pada SK no 47 tahun 2017.

Umumnya figur yang mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan adalah orang-orang yang memiliki visi dan misi yang baik dan terukur, memiliki rekam jejak yang baik, berintegritas serta sejalan dengan kebijakan dan program kerja partai.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *