Meriahkan HUT IBI, 600 Bidan Akan Berkumpul di Melawi

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kabupaten Melawi menjadi tuan rumah dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke-68 di Provinsi Kalimantan Barat, pada Sabtu (31/8).

Ratusan bidan dipastikan akan hadir memeriahkan HUT IBI tahun ini.

“Pelaksanaan acara di pendopo bupati Melawi dan akan dihadiri ratusan Bidan dan pengurus IBI di tiap kabupaten. Malam ini kita lakukan galadiner lebih dahulu,” kata Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Melawi, Lina Eriyati, Jum’at (30/8).

Lina Eriyati menjelaskan, perayaan HUT IBI tahun 2019 ini mengusung tema Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan.

Baca juga  Kabupaten Melawi Banjir di Tengah Pandemi, Warga Ngungsi di 10 Lokasi

“Untuk tenaga bidan di Melawi saat ini yang terdata di Pengurus Cabang IBI Kabupaten Melawi adaa sebanyak 322 orang,” ujarnya.

Menurutnya, HUT IBI akan dibuka langsung oleh Bupati Melawi, Panji. Akan hadir Ketua Pengurus Daerah IBI Kalbar, Hj Urai Rosdiana.

Sementara itu, Ketua Panitia, Tri Maria Rupiati menjelaskan, secara teknis persiapan panitia sudah hampir rampung dan tinggal pelaksanaannya saja.

Baca juga  Dua Kali Gagal, Donald Trump Dinominasikan Lagi untuk Nobel Perdamaian

“Peserta kegiatan yang hadir diperkirakan hingga 600 orang bidan. Sejumlah kontingen dari daerah juga sudah berdatangan di Melawi,” jelasnya.

Tri Maria Rupiati menambahkan, kegiatan HUT IBI di Kabupaten Melawi, akan diisi dengan acara seminar dan bakti sosial pelayanan kesehatan ibu bayi dan balita, dan keluarga berencana.

“Untuk kegiatan bakti sosialnya sudah kita gelar di Desa Ulak Muid, di kecamatan Tanah Pinoh beberapa waktu lalu,” katanya.

Dea I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *