banner 120x600 banner 120x600

Warga Akui Manfaat Perpustakaan Desa

banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Warga  Desa Bukit Serayan, Kecamatan Samalantan,  Supriyanto yang merupakan pertani jagung ini  mengaku sangat terbantu dengan adanya perpustakaan yang ada di desanya.

Pasalnya, sebelum ada perpustakaan ia kerap gagal panen jagung, karena tidak tahu cara memberantasi penyakit gulai dan hama yang merusak tanaman jagung.

“Sangat banyak manfaat berkat adanya Perpustakaan Desa, karena banyak informasi yang didapatkan dengan membaca panduan buku. Saat tahu ada perpustakaan desa saya datang dan mencari buku berkaitan dengan cara merawat dan menanam jagung. Saya cari buku di perpustakaan, dan saya pelajari di rumah. Ternyata sangat bermanfaat dan hasilnya pun sangat bagus. Dan saya bisa mengatasi permasalahan penyakit hama jagung,” ungkapnya.

Baca juga  Usai Pandemi Tren Fashion China Jadi Lebih Tertutup, Peluang Modest Fashion Indonesia?

Sejak saat itu, kata Supriyanto ketika mulai mengikuti langkah dari buku panduan yang ia baca, sekarang hasil panennya mulai membaik, dan mampu membantu ekonominya.

“Saat ini panen Jagung juga sudah maksimal berkat ada pengetahuan melalui Perpustakaan Desa Bukit Serayan. Berkat menanam jagung juga sedikit demi sedikit semakin meningkat, jadi sangat nanyak manfaat adanya perpustakaan desa dan membaca buku di perpustakaan desa,” ucap Suprianto.

Baca juga  Sintang Expo 2019, Jarot Winarno Terpikat Kopi Senentang

Nar I Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.