banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PLN UIW Kalbar Salurkan 1200 Kantong Daging Kurban

banner 120x600
triggernetmedia.com – General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, turut serta dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban di Kantor Wilayah jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, Minggu (11/8).
“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan keikhlasan dalam berkurban, sekaligus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam,” ujarnya.
Selain meningkatkan rasa keikhlasan dalam berkurban, kata Agung, ritual penyembelihan hewan kurban juga sebagai sarana dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihisalam dan putrannya Ismail Alaihisalam.
“Jadi kegiatan ini juga wujud kepedulian karyawan PLN dalam berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu di hari raya Idul Adha,” timpalnya.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Syaipunnur Rahsia mengatakan, bahwa di tahun 2019 ini jumlah hewan kurban yang disembelih cukup meningkat. Peningkatan terjadi dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.
“Tahun lalu kita menyembelih 6 ekor hewan kurban, semantara tahun ini ada 13 ekor, dan ada sekitar 1.200 lebih kantong daging kurban yang kita bagikan,” jelas Syaipunnur.
Pembagian daging kurban tersebar di beberapa titik lokasi, diantaranya untuk warga disekitar Kantor Wilayah, para Pensiunan, Pegawai Out Sourching, Cleaning Servis, dan Satpam. Serta beberapa Masjid, Pondok Pesantren dan Surau disekitar proses bisnis PLN seperti  disekitar lingkungan mesin pembangkit, gardu induk dan lain-lain.
“Beberapa kantong daging kurban juga kami bagikan kepada kaum Dhuafa di jalan-jalan disekitar Kota Pontianak,”  jelas Syaipunnur.
Terpantau antusiasme warga penerima daging kurban cukup tinggi. Usai pelaksanaan sholat Ied di Masjid An-Nur kantor Wilayah, para penerima daging kurban sudah ada yang berdatangan.
Suminah (53) misalnya, warga jalan Adisucipto ini menuturkan bahwa ia dan beberapa tetangganya memang berniat hadir untuk menerima daging kurban.
“Saya sangat berterima kasih kepada PLN atas pemberian daging kurban ini. Bagi kami warga yang kurang mampu, menikmati daging sapi adalah hal yang jarang sekali kami rasakan. Semoga karyawan PLN diberikan keluasan rezeki dan keberkahan dalam hidup. Dan semoga PLN semakin maju lagi,” kata Suminah.
Hendra I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *