banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ingin Kembali Kompetitif, Rossi Tuntut Yamaha Agar Putar Otak

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi berujar bahwa dirinya cukup percaya diri dengan performa Yamaha saat ini, melihat performa dari Maverick Vinales serta Fabio Quartararo.

Namun pembalap yang sempat jatuh tiga kali beruntun pada paruh musim pertama MotoGP 2019 tersebut masih belum puas dengan performa timnya.

Berbeda dengan dua rekannya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat tampil kesusahan pada empat balapan terakhir, membuat dirinya tertinggal cukup jauh dalam kancah persaingan gelar juara.

Paruh pertama musim ini sangatlah sulit. Kami tidak mencapai hasil yang kami perkirakan, jadi kami harus berkonsentrasi dan tampil lebih baik di paruh musim kedua.” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Ia juga menyoroti rekan satu pabrikannya yang mencapai hasil lebih baik dari pembalap berusia 40 tahun tersebut.

“Mereka cukup kuat bahkan sejak di Jerez, yang mana berarti motornya kompetitif. Kami harus memutar otak untuk menemukan feeling motor yang baik agar kami bisa mencapai batas.” imbuh pembalap yang akrab disapa Vale tersebut.

Seusai MotoGP Brno nanti, Rossi dan kawan-kawan dijadwalkan bakal menguji coba motor balap prototipe yang bakal mereka gunakan musim depan. Walaupun demikian Rossi mengaku lebih fokus pada balapan hari Minggu (4/8) nanti.

Balapan esok lebih penting, namun kami bakal berdiskusi setelah balapan. Saya harap kami menemukan sesuatu yang baru. Kami harus bekerja ekstra keras agar motor kami tidak tertinggal dari tim rival, khususnya terkait elektronik dan sasis.” pungkasnya, mengutip suara.com.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *