banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Akbar Tandjung Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung. (Suara.com/Ria Rizki)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2029-2024. Akbar Tanjung menilai Partai Golkar yang kekinian lebih baik dipimpin Airlangga saat ini.

“Saya meyakini di tangan Airlangga, Partai Golkar mampu meraih suara lebih tinggi pada kontestasi pemilu berikutnya. Meskipun Golkar mengalami penurunan suara di Pemilihan Legislatif 2019, namun tetap menduduki peringkat kedua sebagai partai yang memperoleh suara tinggi,” ungkapnya dinukil dari laman suara.com

Menurutnya qalaupun suara Golkar 2019 mengalami penurunan, satu hal yang patut diapresiasi kepada Airlangga adalah dimana ia telah berhasil tetap mempertahankan Golkar sebagai dua besar. Hal tersebut dasampaikan Akbar Tanjung usai acara Muspimnas V Kosgoro 1957 di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Akbar mengaku sempat merasakan kesedihan lantaran suara Golkar sempat berada di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdasarkan hasil survei. Hal itu membuatnya langsung terjun langsung ke masyarakat demi mengamankan suara Golkar di Pileg 2019.

Kekhawatiran Akbar pun diredamkan dengan keberhasilan Airlangga yang menaruhkan Golkar sebagai partai yang memperoleh suara tertinggi kedua setelah PDI-Perjuangan.

“Dalam konteks itu saya mengatakan bahwa Airlangga cukup berhasil,” ujarnya

Kemudian alasan kedua yang mendorong Akbar untuk mendukung Airlangga yakni soal chemistry yang mampu dibangun dengan Jokowi.

Menurutnya, keberhasilan Airlangga menjalin kerja sama dengan Jokowi sejak Pilpres 2014 membuat Akbar melihat Airlangga memiliki potensi untuk menaikan suara di Pemilu 2024.

“Karena itu saya termasuk tentu memberikan dukungan kepada Airlangga untuk kembali menajdi ketua umum dengan dua alasan tadi itu,” ujarnya.

 

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *