banner 120x600 banner 120x600

Dua Pelajar dan Seorang Mahasiswa digerebek Sat Pol PP di Rumah Kontrakan

banner 120x600

triggernetmedia.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan razia pada sejumlah kontrakan di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Razia dilakukan atas keluhan warga karena kontrakan tersebut diketahui sering digunakan sejumlah pelajar sebagai tempat pacaran dan di duga mesum.

“Kami dapati dua orang remaja putri berstatus pelajar salah satu SMA di Putussibau dan satu laki-laki mahasiswa di dalam kamar kontrakan,” ungkap Kepala Seksi Pengendalian Operasional, Sat Pol PP Kapuas Hulu, Azmiyansyah, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (23/7).

Azmiyansyah mengatakan, razia dilakukan berawal adanya laporan masyarakat bahwa salah satu kontrakan tersebut sering dijadikan sejumlah pelajar sebagai tempat kumpul – kumpul tempat pacaran dan dikhawatirkan jadi tempat maksiat.

Baca juga  Puskesmas Sungai Durian Bidik Akreditasi Paripurna¬†

“Dua orang remaja putri berstatus pelajar itu bersama satu orang laki-laki berstatus mahasiswa sedang tidak masuk sekolah dengan alasan sakit,” sebut Azmiyansyah.

“Dua remaja putri itu berinisial ND 18 tahun dan EF 15 tahun. Sedangkan laki-lakinya JR 18 tahun yang merupakan kekasih dari EF. Di yang mengaku sedang sakit,” jelas Azmiyansyah lagi.

Kepala Bidang Penegakan dan Operasi Patroli Sat Pol PP Kapuas Hulu, Edy Suhardi membeberkan, terhadap ketiga remaja itu telah diberikan teguran dan pembinaan. Mereka diingatkan untuk tidak melakukan atau mengulangi perbuatannya.

“Selama ini sebenarnya kami telah melakukan patroli rutin untuk menekan kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga  Kunker Pangdam TPR/XII di Ketapang, Bupati Martin Rantan: Motivasi dan Bentuk Sinergi Atasi Pandemi COVID-19

Sementara itu, Pjw Kepala Satuan Pol PP Kapuas Hulu, Serli mengimbau agar para orangtua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif di luar rumah akibat pergaulan bebas. Salah satunya penyebab karena kemajuan teknologi.

“Kami juga minta agar lingkungan masyarakat proaktif meningkatkan kepedulian lingkungan, apabila ada hal-hal yang menonjol ditengah masyarakat bisa melaporkan ke Sat Pol PP bisa melalui SMS, website Pol PP Kapuas Hulu, telepon mau pun melalui WhatsApp,” imbau Serli.

Pewarta : Teo
Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.