banner 120x600 banner 120x600

Walikota Pontianak Sampaikan Usulan APBD Perubahan TA. 2019

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menyampaikan nota keuangan usulan APBD Perubahan TA. 2019 kepada unsur Pimpinan DPRD 22/7/2019 (HumPro).
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan nota keuangan usulan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Senin (22/7).

Dalam penyampaian nota keuangan usulan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 tersebut diakui terdapat defisit untuk pendapatan, yang mana hingga pertengahan tahun pada semester pertama masih di bawah 40 persen.

“Sehingga harus direvisi karena waktunya tinggal enam bulan lagi,” kata Edi usai menyampaikan pidato Wali Kota terhadap Raperda Kota Pontianak tentang Perubahan APBD beserta nota keuangannya.

Selain itu, kata Edi, ada penambahan belanja sehingga pihaknya melakukan penghitungan lagi setelah pembahasan formal.

Baca juga  Wapres Maruf Amin Usul Kebijakan Corona RI Berdasarkan Fiqih Islam

Secara umum, lanjutnya, ada sektor pendapatan yang tidak memenuhi target. Satu diantaranya yakni pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini lantaran disebabkan saat dialokasikan pada tahun anggaran 2018 terlampau tinggi.

“Tetapi ada pula beberapa pendapatan yang melampaui target, sehingga harus disesuaikan dan diperbaiki,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Edi, hal lainnya adalah adanya peningkatan volume belanja sehingga terjadi defisit sekitar Rp17 miliar. Oleh sebab itu, pihaknya mengusulkan ke DPRD, untuk selanjutnya DPRD akan menyampaikan pandangan umum fraksi dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan formal yang akan mengupas secara detail lebih dan kurangnya.

Baca juga  Cisilia Vianny Alexander Resmi Ketuai TP PKK Landak

“Intinya, perubahan ini untuk menyempurnakan kesalahan-kesalahan maupun dinamika pada tahun berjalan supaya perbaikan bisa dilakukan,” pungkasnya.

Pewarta : Jim/HumPro
Editor : Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.