banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Danramil Putussibau imbau masyarakat sinergi cegah karhutla

Ilustrasi: Merdeka
banner 120x600

triggernetmedia.com – Danramil 06 Putussibau, Kapten Inf Nanang mengimbau sejumlah tokoh dan kepala desa di wilayah Putussibau Utara dan Selatan mewaspadai sekaligus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah.

“Membakar lahan dengan cara membakar itu sudah dilarang. Itu instruksi Presiden. Kami imbau masyarakat saling menjaga dan tanggap mencegah terjadinya Karhutla,” imbau Danramil pada kegiatan komunitas sosial bersama tokoh masyarakat, di Putussibau, belum lama ini.

Danramil 06 Kapten Inf Nanang, mengingatkan bahwa pada musim kemarau di wilayah teritorialnya rawan terjadi Karhutla. Namun, dia meyakinkan apabila semua pihak saling menjaga, maka perihal karhutla tidak akan terjadi.

“Meskipun musim bercocok tanam tiba, diperlukan kerjasama semua pihak untuk saling kooperatif membantu pencegahan dan penanganan Karhutla. Jika terjadi karhutla, maka sebaiknya segera menghubungi aparat baik dari TNI mau pun pihak kepolisian,” ujar Danramil.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Apalagi wilayah teritorial kita cukup luas. Karena itu kami sangat memerlukan dukungan dan sinergitas semua pihak terutama elemen masyarakat, dalam mencegah dan menanggulangi karhutla ini bersama,” timpal Kapten Inf Nanang.

Koramil 06 Putussibau, lanjut Kapten Inf Nanang, meliputi wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Dua wilayah kecamatan itu terdiri dari empat kelurahan. Sedangkan secara keseluruhan terdapat 17 desa di Putussibau Utara. Kemudian 18 desa di Putussibau Selatan.

“Tentu kita akan kewalahan juga dalam menangani karhutla ini, mengingat wilayah yang memang sangat luas, sehingga peran aktif masyarakat dharapkan saling mendukung, menjaga serta mencegah terjadinya karhutla,” kata Danramil.

Pewarta : Teo
Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *