PLN Ajak MKI dan Akademisi Eksplore Potensi SDA Kalbar

Trigger Netmedia - 2 Februari 2019
PLN Ajak MKI dan Akademisi Eksplore Potensi SDA Kalbar
 - ()

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Ketua Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Kalbar, Ariyanto berberkunjung ke kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar. Jum’at (1/2).

“Selain berkunjung, ini merupakan silahturahim antar mitra kerja,” kata ketua MKI Ariyanto Sardinata, Jum’at (1/2)

Menurut Ketua MKI Kalbar, Ariyanto Sardinata, pertemuan sekaligus ajang bertukar informasi terkait kondisi kelistrikan dan untuk kemajuan kelistrikan di Kalimantan Barat.

“Tentu kami siap mendukung PLN dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggiatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kalbar sebagai sumber energi alternatif pembangkit listrik,” ujarnya.

Bentuk lain dari kerjasama dengan PT. PLN, kata Ariyanto, adalah dengan melakukan kegiatan sosialisasi bersama kepada masyarakat terkait pengunaan listrik secara benar dan bijaksana.

Baca juga  Jaksa Agung Bentuk Tim Khusus Tuntaskan Kasus HAM Berat

“Kita melihat tingkat pemahaman masyarakat terhadap listrik masih rendah, terutama di daerah-daerah pedesaan, padahal listrik sudah menjadi kebutuhan primer warga. Kedepan kita berharap MKI dapat lebih bersinergi dengan PLN untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi menyatakan, MKI merupakan mitra PLN dalam melakukan berbagai aktifitas kelistrikan, terutama dalam meningkatkan kualitas pasokan listrik.

“Beberapa wujud kerja bersama adalah dengan upaya menggiatkan potensi sumber daya alam yang ada di Kalbar,” ujarnya.

Agung Mursidi mengatakan, pihaknya melihat masih banyak potensi sumber energi baru dan terbarukan yang dapat dieksplore di Kalbar ini.

“Namun, untuk itu diperlukan dukungan berbagai pihak agar sumber daya alam yang ada dapat benar-benar dimanfaatkan terutama untuk pembangkit listrik,” kata Agus Mursidi.

Baca juga  Longsor di Dusun Mendeng, Tiga Orang Meninggal Dunia

PT. PLN saat ini, lanjut Agus Mursidi, sedang berkonsentrasi untuk terus meningkatkan kualitas pasokan energi listrik kepada masyarakat sejalan dengan meningkatnya sektor industri dan bisnis di Kalbar.

“Saya berharap keberadaan saya di Bumi Khatulistiwa ini akan membawa perubahan kondisi kelistrikan secara signifikan kearah yang lebih baik lagi. Kedepan secara bersama-sama kita akan membuat Bumi Khatulistiwa semakin terang-benderang,” pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kunjungan dan silaturrahim MK, yakni aktivis dari Universitas Tanjungpura dan asosiasi pengusaha kelapa sawit Kalbar.

Pewarta : Hendra / Humas PT. PLN UIW Kalbar
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X