banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Turunkan Satgas Pangan Kelapangan

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak bersama Kepolisian Resor Landak membentuk Tim Satuan Tugas Pangan guna mengantisipasi penimbunan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat terutama pada saat wabah Corona Virus Disease (COVID-29) di Kabupaten Landak.

“Pembentukan Tim Satgas Pengan ini betujuan  mengantisipasi para pedagang agar tidak melakukan penimbunan stok bahan pokok, stok disinfektan dipasaran,” ungkap Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Rabu (15/4/2020) di Landak.

Tim Satgas Pangan, jelas Karolin, sudah turun kelapangan untuk mengecek bahan pokok dan bahan disinfektan di beberapa toko dan warung-warung yang ada di Kota Ngabang, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi para pedagang agar tidak melakukan penimbunan,” kata dia.

Karolin menyebut ada beberapa toko dan warung yang memang sudah kehabisan stok bahan disinfektan namun tidak ditemukan penimbunan bahan-bahan tersebut dilapangan.

“Memang ada beberapa toko dan warung yang memang sudah kehabisan stok bahan disinfektan sejak beberapa minggu ini karena stok kosong dan belum masuk lagi, tetapi untuk bahan pokok seperti beras, gula, bawang merah, bawang putih masih ada,” bebernya.

Lebih lanjut, Karolin mengimbau para pedangan untuk tidak memanfaatkan momen Pandemi COVID-19 untuk mencari keuntungan yang berlebihan, apalagi melakukan penimbunan stok barang yang dibutuhkan masyarakat.

“Jika ditemukan pedagang melakukan penimbunan, maka akan berurusan dengan hukum. Mari kita bersama-sama saling mendukung serta saling membantu dalam situasi seperti saat ini,” kata dia memungkasi.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *