banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dishub Kalbar Terapkan Sistem Deteksi ODP Dengan Tinta Biru di Bandara Internasional Supadio

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Manto.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dinas Perhubungan Kalimantan Barat menerapkan sistem deteksi orang dalam pemantauan (ODP) menggunakan tinta biru kepada setiap penumpang yang datang dari daerah terjangkit Covid-19 di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“Mulai 1 April 2020 kami mengeksekusi perintah Bapak Gubernur. Setiap penumpang yang datang dari daerah terjangkit mesti dibuat status ODP,” ujar Kepala Dishub Kalimantan Barat, Manto di Pontianak, Jumat (3/4/2020).

Manto menegaskan, hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan terhadap orang-orang yang datang dari luar dan memasuki wilayah Kalimantan Barat.

Dikatakan, pihaknya menyadari bahwa setiap orang yang datang dari daerah terjangkit bisa menjadi pembawa atau carrier Covid-19. Meskipun orang itu tidak menunjukkan gejala.

“Himbauan kepada para penumpang yang telah ditandai untuk dengan kesadaran diri sendiri demi untuk menyelamatkan nyawa dari kawan-kawan kita keluarga-keluarga kita untuk mengkarantina dirinya sendiri di rumah selama 14 hari,” imbau Manto.

Manto juga mengatakan untuk mengantisipasi masalah hal-hal yang tidak diinginkan dari kedatangan mereka dan memudahkan pengawasan di lapangan agar mereka mengkarantina diri di rumah selama 14 hari.

“Maka ditetapkanlah kebijakan yang seperti itu,” tandasnya.

Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *