banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Bantu Pasarkan Beras Lokal

Gerai Beras Lokal Kabupaten Landak.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Untuk memperluas pemasaran beras diwilayah Kabupaten Landak, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berada pada semua organisasi perangkat daerah (OPD) supaya mengkonsumsi beras lokal.

Imbauan tersebut telah disebarluaskan dan diperkuat dengan Surat Edaran Nomor : 500/133/EKON & SDM/2020, yang diterbitkan pada tanggal 28 Februari 2020.

Untuk diketahui, Beras lokal dengan merk Intan dari Kabupaten Landak itu diproduksi oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Landak Bersatu. Beras itu sudah dikemas dalam takaran 10 kilogram dengan harga Rp20.000/karung.

Terkait edaran tersebut, Bupati Landak, dr. karolin Margret Natasa menyatakan hal ini merupakan kewajiban bagi seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Landak.

“Edaran ini wajib untuk seluruh ASN dan PTT disemua OPD. Hal ini kita buat untuk membantu pemasaran beras lokal dan yang tidak kalah penting yakni untuk membantu para petani kita,” kata Karolin, Rabu (11/3/2020).

Selain itu, jelasnya, kewajiban ini adalah bentuk dari keseriusan pemerintah dalam mendukung KPN Landak Bersatu yang berada dilantai dasar Kantor Bupati Landak.

“Kita ingin semua pegawai untuk membeli minimal 1 karung, yakni 10 kg beras disetiap bulannya, karena ASN adalah anggota koperasi ini. Dengan demikian maka apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai,” ungkap Karolin.

Ketua KPN Landak Bersatu, Supriati mengungkapkan, dalam pendistribusian beras merk Intan yang dikelola melalui koperasi tersebut akan dilaksanakan secara langsung kepada masing-masing OPD.

“Untuk drop beras ini kita sudah membuat surat tentang teknik pendistribusiannya, yang nantinya sistem pembayaran dikoordinir oleh bendahara OPD masing-masing,” ucap Supriati.

Dijelaskan, Surat Teknik Pendistribusian yang diterbitkan pada tanggal 6 Maret 2020 tersebut melampirkan daftar ASN yang terdapat pada semua OPD dengan jumlah 1.015 orang.

“Untuk saat ini hasil data jumlah ASN yang ada disetiap OPD wilayah Ngabang jumlahnya 1.015 orang. Jika mereka ini mengambil minimal 1 karung kemasan 10 Kg, maka total beras yang akan kita drop sekitar 10 ton perbulannya,” ujar Supriati.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *