banner 120x600 banner 120x600

Listrik Drop, Jokowi Marahi PLN

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi di Stasiun MRT, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Kamis (1/8/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo tampak emosi karena mati lampu massal di Jakarta dan Banten. Kemarahan Jokowi disampaikan ke petinggi PLN di kantor PLN jakarta Pusat.

Nada bicara dan raut wajah emosi terlihat saat Jokowi mendengarkan paparan dari petinggi PLN. Karena terlalu panjang, Jokowi pun meminta penjelasan yang sederhana.

“Bapak, Ibu, semuanya kan orang pintar-pintar apalagi urusan listrik. Sudah bertahun tahun. Apakah tidak dihitung? Apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian? Sehingga kita tahu sebelumnya. Kok tahu-tahu drop?” kata Jokowi di Kantor PLN Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8) mengutip laman suara.com

Jokowi mengatakan mati lampu massal sangat merugikan konsumen. Selain itu merusak reputasi PLN.

Dia mengatakan mengatakan pemadaman listrik massa yang terjadi di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sejumlah daerah lain di Pulau Jawa selama lebih dari 8 jam, Minggu (4/8/2019) tidak hanya merusak reputasi PT PLN (Persero). Selain itu membahayakan transportasi umum.

Baca juga  Menteri Investasi Sebut PPKM Bisa Ganjal Investor Tanamkan Duitnya di Indonesia

“Saya tahu itu tidak hanya bisa merusak reputasi PLN tetapi juga banyak hal di luar PLN terutama konsumen sangat dirugikan, pelayanan transpotasi umum MRT misalnya sangat berbahaya sekali,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan kedatangannya untuk mendengar langsung penjelasan PLN terkait pemadaman listrik massal. Jokowi ingin agar jajaran PT PLN (Persero) menjelaskan secara simpel terkait pemadaman listrik massal.

“Oleh sebab itu pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja. Kemudian kalau ada hal yang kurang ya blak – blakan saja. Sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa masa yang akan datang,” tandasnya

Kedatangan Jokowi didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Negara Budi Karya Sumadi. Sementara itu hadir pula Plt Direktur Utama Sripeni Inten Cahyani dan jajaran PLN.

Baca juga  Ayah Tiri Tega Jual Anaknya ke Supir Truk, Imbalannya Sebungkus Rokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.