banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Muda Mahendrawan Minta ASN KKR Tak Eksklusif

banner 120x600

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berorientasi pada kepentingan dan hajat hidup rakyat banyak.

“Karena itu, birokrasi dan jajaran Aparatur Sipil Negara diminta untuk berintegritas dan tidak eksklusif,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (18/2).

Bupati Muda Mahendrawan menyatakan, dirinya bersama wakil bupati Sujiwo memulai tanggungjawab mengemban amanah masyarakat Kubu Raya bersama seluruh jajaran birokrasi yang tergabung dalam Korpri.

“Kita berharap rasa syukur ini diwujudkan dalam bentuk nilai tambah yang akan dilakukan di hari-hari ke depan,” ujarnya.

Dalam pemerintahannya, lanjut Muda, akan diawali dengan menyamakan persepsi, cara pandang, dan meluruskan niat.

Menurutnya, amanah jabatan harus disikapi dengan perspektif pengabdian dan ibadah, alih-alih hanya simbolik.

Amanah yang diemban jajaran aparatur pemerintah daerah, merupakan ekspektasi besar masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

“Gelombang ekspektasi dan harapan besar inilah yang harus dipahami oleh kita bersama. Marilah kita jadikan pengabdian para birokrat seluruhnya di Kubu Raya baik struktural maupun fungsional dan para non-PNS bersama melakukan langkah-langkah yang langsung mendarat kepada hal-hal yang riil dan faktual di masyarakat,” ucapnya.

Bupati Muda Mahendrawan menyebut, atmosfer yang harus ada di pemerintahan Kabupaten kubu Raya adalah komitmen untuk mengurus rakyat banyak.

“Bukan birokrasi yang lebih sibuk mengurus birokrasi. Artinya, birokrasi Kabupaten Kubu Raya diharapkan punya dedikasi sehingga tidak banyak menghabiskan energi hanya untuk saling mengurusi birokrasi juga,” sebutnya.

Muda Mahendrawan mengatakan akan banyak persoalan dan hal-hal mulai dari hal yang remeh yang harus diurus di birokrasi. Hal tersebut tentu menghabiskan energi dan pikiran.

“Sehingga kapan waktu kita untuk fokus pada hal-hal yang menyangkut pelayanan dasar dan kepentingan masyarakat,” pesannya.

ASN sebagai pengemban amanat rakyat, menurut Muda Mahendrawan bukan hanya simbolik dari keberadaan pemerintah belaka. Dirinya berharap atmosfer komunikasi dan informasi yang ada di internal pemerintahan birokrasi Kubu Raya harus dikawal dan diarahkan untuk lebih banyak berbicara tentang hal-hal yang menyangkut kondisi yang ada. Termasuk percepatan-percepatan pelayanan maupun kebijakan-kebijakan yang harus dikawal agar terwujud perbaikan kualitas kehidupan masyarakat.

“Mengingat bahwa ini adalah era disrupsi. Ini adalah era dimana kecepatan informasi sangat cepat sehingga kita tidak bisa menampik bahwa tuntutan zaman dan tuntutan dari realitas ini harus kita respons dengan lebih cepat pula,” bebernya.

Muda Mahendrawan berharap visi dan misi yang disusunnya bersama Wakil Bupati Sujiwo, yakni mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius tidak sebatas kata-kata yang muluk. Melainkan, menjadi tujuan dan pikiran terdalam setiap aparatur pemerintahan daerah.

“Tentu proses berjalan dan kita berharap semua membangun atmosfer komunikasi yang positif dan selalu punya nilai tambah. Karena itu, soal kepemimpinan tentu punya masing-masing cara, pendekatan yang mungkin berbeda. Namun, pada prinsipnya yang terpenting adalah bahwa kita selalu kedepankan hal-hal yang tidak hanya menyangkut urusan internal, tapi lebih kepada tanggung jawab kita kepada masyarakat luas,” pesannya.

Seluruh aparatur pemerintahan dilingkungan Pemkab Kubu Raya diharapkan menjadikan Kabupaten Kubu Raya eksis dan memberikan dampak yang luas bagi percepatan-percepatan tidak saja di Kubu Raya tapi juga di Kalimantan Barat.

“Spirit dari Kubu Raya untuk Indonesia, harus terus ditanamkan. Yakni spirit untuk memotivasi rakyat dan generasi muda bahwa Kubu Raya tidak akan menjadi beban bagi negara. Kita buktikan bahwa Kubu Raya dengan kekuatan rakyatnya dan pola pikir keberagaman yang ada justru memiliki peran besar dan berkontribusi bagi republik ini. Tidak menjadi beban melainkan memberi kontribusi melalui ide, gagasan dan hal-hal yang berdampak perbaikan-perbaikan kualitas hidup rakyat di daerah kita,” pungkas bupati Muda Mahendrawan.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab Kubu Raya
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *