HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Pujian Tite untuk Neymar Usai Lewati Rekor Gol Ronaldo di Timnas Brasil

Koleksi gol internasional Neymar kini hanya kalah dari Pele

triggernetmedia.com – Pelatih Timnas Brasil Tite memuji Neymar setelah pemain bintangnya tersebut melewati Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak negaranya.

Neymar mencetak hat-trick saat Brasil mencatatkan kemenangan 4-2 atas Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang dihelat di Kota Lima, Rabu (14/10/2020) pagi WIB ini.

Kini Neymar telah mengoleksi 64 gol internasional, ia melewati Ronaldo (62 gol), dengan hanya Pele (77) yang mencetak lebih banyak gol untuk Brasil daripada pemain berusia 28 tahun itu.

Bintang Brasil Neymar Jr. (kiri) merayakan golnya ke gawang Kolombia dengan pelatih Brasil Tite saat laga uji coba di Hard Rock Stadium in Miami, Florida. RHONA WISE / AFP

Usai pertandingan, Tite memuji Neymar, yang mencetak dua gol dari titik penalti dalam kemenangan atas 10 orang Peru.

Baca Juga:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Hat-trick, Brasil Libas Peru 4-2

“Setiap momen bersejarah dalam pemilihan, setiap generasi, memiliki nilai-nilainya sendiri,” kata Tite dalam konferensi pers, via Globo.

“Ia memiliki Ronaldo, fenomena luar biasa. Ada Rivaldo, Romario, Bebeto, masing-masing ada momennya sendiri-sendiri. Tidak adil untuk membuat perbandingan secara bertahap.”

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Neymar memiliki ketidakpastian ini. Dia adalah busur dan anak panah,” puji  pelatih Brasil itu.

“Dia adalah pemain untuk membantu dan menyelesaikan juga, lebih baik dan lebih baik dan dengan tingkat kematangan yang meningkat.”

Brasil tertinggal dua kali melawan Peru ketika Andre Carrillo dan Renato Tapia mencetak gol, hanya untuk upaya mereka masing-masing dibatalkan oleh Neymar dan Richarlison.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Positiv Covid-19, Sang Kekasih Bikin Pesan Mengharukan

Neymar kembali mencetak tendangan penalti di menit ke-83 sebelum memastikan kemenangan, dan menyelesaikan hat-tricknya, di waktu tambahan guna memastikan kemenangan Brasil.

“Bermain melawan Peru selalu sangat sulit. Ada tingkat kesulitan yang tinggi, sejarah pertandingan seperti itu. Bermain di sini dan memaksakan diri sangatlah sulit,” kata Tite.

Dia menambahkan: “Kami mengambil gol dalam dua momen yang kami lebih baik. Bereaksi di sini sangat sulit dan kami melakukannya.”

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close