banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji bersama jajaran Forkopimda Canangkan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa. Jumat 31/1/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan dengan adanya pencanangan desa mandiri menuju langit biru akan membuat desa semakin maju dan masyarakatnya pasti akan lebih sejahtera. Dirinya optimis pencanangan desa mandiri bisa menekan angka kemiskinan.

“Karena kita akan lebih mudah nantinya menjalankan program-program kita,” ujarnya, usai membuka Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa. Jum’at (31/1/2020) Aula Kodam XII Tanjungpura, Jum’at (31/1).

Sutarmidji menegaskan, Desa Mandiri adalah kunci dari dalam percepatan-percepatan memberantas kemiskinan dan menyelesaikan masalah.

Karena itu dirinya mengapresiasi dan sangat mendukung program yang dicanangkan oleh
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dalam rangka meningkatkan status desa
menjadi desa mandiri. Disamping itu, ujar Sutarmidji, kita juga berupaya jangan sampai ada Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalbar.

“Kita akan tekan sekecil mungkin dan Program Sinergi ini. Dan 2 Program ini dari desa mandiri menuju langit biru di Bumi Khatulistiwa itu sangat baik. Tentu kita akan mendukung sinergitas antara 3 Pilar, yaitu TNI Polri dan Pemprov Kalbar serta seluruh Pemda Kabupaten/Kota akan terus kita tingkatkan dalam rangka mencapai target”, ujar Gubernur H. Sutarmidji.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat menjeaskan, melalui program sinergi yang dicanangkan tersebut adalah berkaitan dengan bagaimana kita menjawab tantangan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo.

“Bahwa tahun ini diperintahkan untuk zero asap. Maka dengan ini Forkopimda bekerja sama bahu membahu bagaimana dalam rangka menuju kepada zero asap itu dan harus membuat program, dan program itu adalah bagaimana kita melaksanakan tindakan mitigasi sejak dini dari tahapan sosialisasi kemudiaan pembentukan organisasi di tingkat desa dan diharapkan melalui organisasi yang terbentuk di desa itu relawan-relawan desa satgas penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah mulai berjalan.

dengan adanya program ini desa mandiri itu juga bebas asap,” jelas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat.

Humas

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *