banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Perum DAMRI Layani Rute Menjangkau Kapus Hulu

banner 120x600

triggernetmedia.com – Perum Damri Cabang Pontianak hadir membuka layanan transportasi darat rute Putussibau – Pontianak yang dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk kenyamanan penumpang.

“Kami tetap mengutamakan kenyamanan penumpang sehingga damri hadir dengan fasilitas memadai bahkan dilengkapi CCTV yang bisa langsung termonitor demi keamanan penumpang,” kata General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Julianto pada launching Bus Damri Putussibau – Pontianak, di Terminal Kedamin, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (23/7) di Putussibau.

Julianto menyebut Damri akan menghubungkan semua rute di wilayah Kapuas Hulu. Menurutnya semua rute di Kalimantan Barat bahkan ke Malaysia dan Berunai Darussalam juga sudah tersambungkan melalui layanan Damri.

Dikatakannya, Damri kini telah memiliki Bus yang memiliki fasilitas lengkap. Hanya saja terkadang terkendala infrastruktur jalan dan jembatan.

“Tetapi apa pun itu kami tetap berusaha menghubungkan semua rute, termasuk nanti dalam waktu dekat kami juga akan melayani Kabupaten Ketapang Kalimantan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Abdul Halim menyebut kehadiran Bus Damri merupakan salah satu kemajuan daerah yang telah dinantikan masyarakat Kapuas Hulu.

“Saya mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan merasa memiliki dengan kehadiran Bus Damri, karena selain kebanggaan tersendiri Bus Damri itu juga aset,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat, Manto mengapresiasi kehadiran pelayanan jasa transportasi Perum Damri di Kabupaten Kapuas Hulu. Menurutnya, kehadiran jasa transportasi tersebut salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan dapat lebih bermanfaat.

“Bus Damri tidak hanya melayani antar kabupaten/kota dan provinsi, namun juga telah melayani rute hingga ke luar negeri negara tetangga Khucing – Malaysia dan Berunai Darussalam,” kata dia.

“Kita akan upayakan agar rute Damri untuk ke Kuching tidak lagi melewati Entikong, namun bagaimana kedepan bisa lewat PLB Badau,” kata dia lagi.

Pewarta : Teo
Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *