HeadlineKilas KalbarKubu RayaMaritimNewsPelayanan Puplik

Waspada Cuaca Ekstrim di Kalbar

Kalbar diprakirakan berpotensi hujan sedang-lebat 30 September hingga 7 Oktober 2020

triggernetmedia.com – Tercatat hingga hari ini rata-rata wilayah Kalimantan Barat sudah 2 hari tidak hujan. Diprakirakan titik panas yang mengindikasikan potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan meningkat hari ini hingga besok tanggal 30 September 2020.

“Diprakirakan hujan akan mulai turun di sebagian besar wilayah Kalbar mulai tanggal 30 September 2020. Periode potensi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat tersebut diprakirakan bisa berlangsung hingga tanggal 07 Oktober 2020. Pada periode hujan tersebut diprakirakan potensi karhutla mulai dominan kategori aman,” ungkap Kepala BMKG Supadio Pontianak, Nanang Buchori melalui pesan elektronik, Selasa (29/9/2020).

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan oleh hujan yang disertai petir dan angin kencang seperti pohon tumbang, jalan licin dan sebagainya.

“Waspadai potensi angin kencang terutama pada siang hingga sore hari di pesisir barat Kalbar. Diprakirakan periode hujan yang cukup panjang tersebut mengindikasikan adanya potensi terjadinya genangan, banjir dan tanah longsor khususnya pada wilayah yang sering terdampak bencana tersebut,” katanya.
.
Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :
• call center 0561 – 721142 ;
• http://kalbar.bmkg.go.id;
• follow Fanspage Facebook dan Instagram : @infoBMKGKalbar;
• atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG
terdekat.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close