HeadlineKilas KalbarLipsusNewsSospolhukam

Wakil Bupati Landak Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Herkulanus Heriadi: Peringatan hari kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk tetap menjaga keutuhan bangsa.

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menjadi menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020) sore. Upacara tersebut disyaratkan tetap mengacu pada protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19.

Tidak jauh berbeda dengan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung Senin (17/8/2020), peserta yang hadir pada penurunan bendera merah-putih ini juga dibatasi, dan hanya dihadiri Kepala OPD, beberapa ASN, anggota Satpol PP, anggota TNI dan Polri.

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menjadi Inspektur Upacara penurunan bendra merah putih HUT RI ke-75 pada Senin (17/8/2020) sore di Halaman Kantor Bupati Landak.

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi mengatakan, meski cuaca kurang mendukung, pelaksanaan upacara penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Landak ini tetap berjalan aman dan lancar.

Menurutnya, meski berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dapat dilaksanakan dengan sederhana dan memiliki makna penting. Karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan dan merayakan peringatan hari kemerdekaan RI.

“Tentunya harapan kita walaupun kali ini tidak semeriah seperti tahun-tahun lalu, tapi kita bersyukur dapat merayakannya walaupun dengan sederhana,” kata Heriadi usai menjadi inspektur upacara.

Herkulanus Heriadi menegaskan, peringatan hari kemerdekaan tahun ini harus dijadikan momentum untuk tetap menjaga keutuhan bangsa agar terhindar dari ancaman apapun.

“Proses pelaksanaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini kita jadikan momentum untuk menjaga keutuhan masyarakat kita agar tetap aman dan terlindung dari berbagai ancaman,” ujarnya.

Untuk diketahui, diwaktu yang sama Bupati Landak, dr. karolin Margret Natasa bersama Forkopimda Landak pada Seninn (17/8/2020) mengikuti upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara melalui video conference di aula utama kantor Bupati Landak.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close