HeadlineInternasionalKesehatanMetropolitanNasionalNewsSospolhukam

Urus Vaksin Corona, Menlu Retno, Erick Thohir dan Tim Kemenkes Datangi WHO

Tujuannya ialah untuk mengurusi soal vaksin Covid-19.

triggernetmedia.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan tim Kementerian Kesehatan akan berangkat ke London, Inggris, Bern serta Jenewa, Swiss, Senin (12/10/2020).

Tujuannya ialah untuk mengurusi soal vaksin Covid-19.

Retno menuturkan pihaknya akan mendatangi negara tersebut sebagai tindak lanjut dalam rangka kerja sama vaksin bilateral.

Di sana, Retno juga akan menemui Menteri Luar Negeri Inggris, Wakil Presiden Swiss dan sejumlah perusahaan yang terkait dengan vaksin.

Baca Juga:Erick Thohir Rombak Direksi hingga Komisaris Danareksa, Begini Susunannya

“Tujuan utama dari perjalanan ini antara lain mengamankan komitmen dari sumber lain untuk vaksin Covid-19 dalam rangka kerjasama vaksin bilateral,” kata Retno dalam konferensi pers secara daring, Senin.

Selain itu, Retno juga bakal menemui Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. Tujuannya juga serupa yakni membahas soal vaksin Covid-19.

“Kemudian tujuan yang lain adalah melakukan pertemuan dan diskusi dengan Dirjen WHO, GAVI, CEPI dalam Framework COVAX Facilities untuk membahas kerja sama vaksin dalam konteks multilateral,” ujarnya.

“Kemudian tujuan lain dari perjalanan ini adalah mendorong penguatan kerjasama pada jangka untuk jangka menengah dan jangka panjang antara Biofarma dengan mitranya di luar negeri,” tuturnya.

Baca Juga:Serba-serbi Hari Kesehatan Mental Sedunia yang Jatuh 10 Oktober

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close