HeadlineKesehatanKetapangKilas KalbarNewsParlementariaSospolhukam

Tes Swab Seluruh Anggota DPRD Ketapang

Tes Swab dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 pasca diketahui satu Anggota Dewan dinyatakan positif Covid-19.

triggernetmedia.com – Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi menyatakan, kekinian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang tengah dilakukan pengambilan sampel Swab untuk mendeteksi Covid-19.

“Swab dilakukan terkait antisipasi penyebaran Covid-19,” katanya, Selasa (18/8/2020) di Ketapang.

satu anggota Dewan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Tes Swab terhadap DPRD dilakukan langsung oleh pihak Gugus Tugas Covid-19 Ketapang. Tes Swab ini juga dilakukan terhadap seluruh pegawai dan staf di lingkungan Sekretariat DPRD setelah diketahui satu anggota DPRD Ketapang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19..

Berdasatkan jadwal, sebut Febriadi, tes Swab akan dilaksanakan selama dua hari.

“Yakni Selasa dan Rabu besok,” jelasnya.

Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi menegaskan, tes Swab terhadap seluruh anggota DPRD dan pegawai di lingkungan Setwan adalah salah satu upaya mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19.

“Kemarin pihak Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan kita untuk segera menindaklanjuti pencegahan penyebaran Covdi-19 pasca diketahui salah satu anggota dewan kita yang dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Di hari pertama, menurut Febriadi ada sekitar 25 dari 45 anggota DPRD Ketapang yang diambil sampel swab. Bagi yang belum, akan di lakukan pada Rabu (19/8/2020) besok.

“Alhamdulillah, sejuah ini tidak ada satupun menolak di swab,” katanya.

Meski diketahui salah satu anggotanya di DPRD yang dinyatakan positif Covid-19, ketua DPRD Ketapang, Febriadi menegaskan hal tersebut sejauh ini tidak mengganggu kinerja di Setwan. Bahkan, pegawai dan staf tetap masuk bekerja seperti biasa.

“Bahkan, anggota DPRD Ketapang tetap melakukan rapat. Sejauh ini tidak ada yang diliburkan, baik Sekretariat DPRD maupun anggota DPRD. Yang penting kita tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak,” katanya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close