HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Witan Sulaeman dan kawan-kawan bidik kemenangan perdana

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga terakhir international friendly tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020). Ini bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Indonesia meraih kemenangan perdana.

Namun, bukan perkara muda mengalahkan Arab Saudi. Selain mereka adalah salah satu tim kuat di Asia, Arab Saudi juga belum mendapatkan kemenangan seperti Indonesia.

Pastinya, mereka ingin sekali menang mengingat lawan yang dihadapi lebih ringan ketimbang Bulgaria dan Kroasia. Sementara bagi Timnas U-19 jadi kesempatan yang bagus karena bisa belajar melawan tim Timur Tengah.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Namun, sepertinya Pelatih Shin Tae-yong tidak mengincar kemenangan di laga ini, seperti dua pertandingan sebelumnya. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin Witan Sulaeman dan kawan-kawan belajar dari sebuah peetandingan.

“Kami sudah beri materi kepada pemain apa yang harus dilakukan saat melawan Arab Saudi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong besar kemungkinan akan melakukan rotasi di laga nanti malam. Posisi penjaga gawang bisa jadi diganti setelah dua pertandingan sebelumnya di tempati oleh Adi Satryo.

Sementara di lini tengah, Brylian Aldama kemungkinan bakal menjadi starting bersama dengan David Maulana dan Komang Teguh untuk mengawal lini tengah.

Adapun lini depan masih dipercaya oleh Irfan Jauhari. Pemain Bali United itu bakal ditemani oleh Braif Fatari yang sebelumnya main cukup baik sebagai pengganti saat bersua Kroasia.

Berikut prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Saputra; Bagas Kaffa, Komang Wiguna, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Komang Teguh, Brylian Aldama, David Maulana, Witan Sulaeman; Braif Fatari, Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close