HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsSospolhukam

Pemutaran Film G30S PKI, Istana: Tidak Pernah Ada Larangan

Donny mengatakan sebagai referensi sejarah sah-sah saja.

triggernetmedia.com – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, menegaskan pemerintah tak pernah melarang pemutaran film G30S PKI. Denny menyebut pemutaran G30S PKI merupakan salah satu referensi sejarah.

“Tidak pernah ada larangan, itu referensi sejarah satu diantara berbagai referensi lainnya kan banyak-banyak referensi sejarah,” ujar Donny saat dihubungi Suara.com, Selasa (29/9/2020).

Pernyataan Donny sekaligus untuk menanggapi polemik pemutaran Film G30S PKI yang kembali mencuat menjelang 30 September.

Ia kemudian menilai tidak ada yang salah dalam pemutaran kembali film G30S PKI. Ini dikarenakan masyarakat sudah memiliki banyak opsi untuk memahami sejarah G30S/PKI.

“Jadi saya kira sebagai referensi sejarah sah-sah saja toh masyarakat kan sekarang punya banyak opsi untuk memahami sejarah G30S/PKI,” ucap dia.

Selain itu ia juga menilai masyarakat sudah cerdas memilih dan memilah informasi sejarah G30S/PKI.

“Tidak ada larangan sama sekali, semua rujukan sejarah. Sejauh itu bisa dipertanggungjawabkan itu silahkan saja diputar karena masyarakat sudah sangat cerdas memilih dan memilah sumber informasi,” katanya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close