HeadlineKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Pemkab Landak Komitmen Dukung Proker FKUB Tingkatkan Keamanan dan Toleransi

"Sebagai bentuk dukungan nyata itu, Pemkab landak berusaha semaksimal mungkin menganggarkan melalui APBD membantu berjalannya program-program dari FKUB," kata Karolin menambahkan.

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyatakkan tegas mendukung program-program yang dicanangkan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak, terutama terkait keamanan dan toleransi antar umat beragama agar tetap harmonis.

Hal itu disampaikan Karolin saat melakukan pertemuan dengan pengurus FKUB Kabupaten Landak yang digelar diruang rapat Bupati Landak, pada Rabu (9/9/2020).

“Kami siap mendukung program-program FKUB untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Landak,” tegas Karolin.

Menurut Karolin organisasi keagamaan maupun masyarakat ini harus bergandeng bersama pemerintah mensosialisasikan program-program menyampaikan pesan-pesan pembangunan, kesehatan dan toleransi melalui bahasa agama.

“Kami juga ingin organisasi keagaaman seperti FKUB juga melalui programnya bisa membantu pemerintah mensosialisasikan program-program pembangunan, program kesehatan dengan bahasa agama,” katanya.

“Sebagai bentuk dukungan nyata itu, Pemkab landak berusaha semaksimal mungkin menganggarkan melalui APBD membantu berjalannya program-program dari FKUB,” kata Karolin menambahkan.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak Pendeta Johan menyatakan, dukungan dari Bupati Landak ini patut diapresiasi demi berjalannya program-program yang akan dilaksanakan kedepan.

“Program-program FKUB itu telah kami sampaikan ke Bupati, dan beliau sangat mendukung program-program itu,” ujar Johan.

Adapun beberapa program yang akan dijalankan oleh FKUB Kabupaten Landak ini, sebut Johan, yakni akan turun keseluruh Kecamatan dan desa menemui tokoh-tokoh agama mensosialisaikan sikap toleransi, menciptakan keamanan ditengah pandemi hingga mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Pertama yang akan kita sampaikan yaitu terkait keamanan bagaimana kondisi di kecamatan, desa. Jadi kami akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, para Camat, Kapolsek hingga Kepala Desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mukhlis selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Landak.

“Beberapa program kita minta bantu dalam hal ini Kementerian Agama ada dana operasional yang digelontorkan oleh FKUB, dan Ibu Bupati tadi telah menyanggupi dari APBD Kabupaten Landak akan dapat mendukung kegiatan-kegiatan FKUB, tapi sesuai dengan dana dan kemampuan yang ada,” jelasnya.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close