BisnisComunityEkonomiHeadlineIndustriInternasionalKekinianMetropolitanNasionalNewsSerba-serbi

Pekan Mode Indonesia Fashion Week 2020 Digelar Secara Virtual

Poppy mengatakan diperkirakan ada 65 desainer yang akan ikut andil dalam pegelaran ini.

triggernetmedia.com – Di tengah keterbatasan pandemi Covid-19, industri kreatif harus terus berputar demi roda perekonomian.

Termasuk para desainer yang tetap mengeluarkan rancangan dan desain terbarunya lewat ajang bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 yang kali ini digelar secara virtual.

IFW 2020 akan diselenggarakan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) lewat kanal YouTube Indonesia Fashion Week Official pada 14 hingga 15 November 2020 mendatang.

“Kita semua di APPMI dan tim IFW ini juga belajar sesuatu yang baru yang ke depannya kita semua harus beradaptasi dengan kehidupan baru, prilaku baru, dan langkah baru di pandemi ini. Untuk memberikan spirit juga kepada pelaku industri fesyen agar di masa pandemi ini kita tetap harus jalan,” ujar Poppy Dharsono, President IFW sekaligus Ketua APPMI dalam konferensi pers, Senin (9/11/2020).

Baca Juga:Ingin Nuansa Balap Motor Italia? Temukan di Vespa Sei Giorni Minggu Depan

Poppy mengatakan diperkirakan ada 65 desainer yang akan ikut andil dalam pegelaran ini. Sayangnya, jika biasanya satu desainer menampilkan 10 hingga 20 desain terbarunya, kali ini satu desainer hanya bisa menampilkan lima rancangan fesyen terbarunya.

Sederet desainer ternama yang terlibat adalah Ida Royani, Agnes Budhisurya, Sugeng Waskito, Tuty Ayib hingga Jenny Cahyawati

“Kita berusaha menampilkan mengekspresikan kreatifitas dalam bentuk yang lain dan tetap harus menarik dan itu pekerjaan yang besar buat kita,” terang Poppy.

Budaya Kalimantan yang bertajuk “Tales of the Equator -Treasure of the Magnificent Borneo” adalah tema yang akan diangkat, mengingat Kalimantan memiliki unsur kebudayaan yang beragam, unik, dan memiliki banyak dimensi yang bisa dieksplorasi menjadi sumber inspirasi bagi industri fesyen Indonesia.

Acara IFW 2020 akan digelar secara live record, atau pertunjukan langsung dari Jakarta Fashion Hub dan Asia Pasific Rayon, di mana lokasi ini jadi tempat acara offline digelar dan direkam secara virtual.

Baca Juga:Nantikan, Vespa Sei Giorni Mendarat di Indonesia Minggu Depan

Ada juga hasil kerjasama dengan BCA sebagai official banking, Halodoc sebagai official partner protokol kesehatan, Wardah sebagai official partner make up and hair do, Tokopedia sebagai official partner e-commerce, tempat produk fesyen yang dipamerkan di IFW diperjualbelikan.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close