HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNewsPendidikan

Monitor Kegiatan 231 PAUD Lewat Aplikasi

Aplikasi Bunda PAUD, Solusi Di tengah Pandemi

triggernetmedia.com – Bunda PAUD Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie melaunching Aplikasi Bunda PAUD Kota Pontianak sekaligus menyerahkan paket bahan pembelajaran PAUD kepada Bunda PAUD Kecamatan dan pengelola PAUD di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Kamis (8/10/2020).

Aplikasi Bunda PAUD Kota Pontianak merupakan inovasi dari Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

“Saya sebagai Bunda PAUD Kota Pontianak tentunya mengapresiasi atas inovasi yang sudah dilakukan oleh Bappeda Kota Pontianak khususnya bidang Litbang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Aplikasi ini akan sangat membantu sekali,” ungkap Yanieta, Jum’at (9/10/2020) di Pontianak.

Melalui aplikasi ini, dirinya selaku Bunda PAUD Kota Pontianak dapat melihat data-data PAUD yang ada di Kota Pontianak yang terkoneksi dengan google map secara real time.

“Kami juga bisa melihat foto, video serta dokumen yang dilaksanakan oleh PAUD tanpa harus hadir langsung di lokasi kegiatan, ” jelasnya.

Aplikasi ini, lanjut Yanieta, akan memudahkan dirinya untuk memonitor kegiatan yang dilaksanakan oleh 231 PAUD yang ada di Kota Pontianak. Ia meminta kepada seluruh Bunda PAUD yang ada di kecamatan dan kelurahan di Kota Pontianak untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi ini.

“Saya minta Bunda PAUD, baik yang di kecamatan maupun kelurahan berperan aktif mengupdate data dan memonitor kegiatan PAUD wilayahnya masing-masing,” timpalnya.

Adanya keterbatasan pelaksanaan kegiatan tatap muka disebabkan pandemi Covid-19 belum berakhir, dia berharap aplikasi ini bisa menjadi solusi agar kegiatan tetap dilaksanakan dan dilihat bersama-sama meskipun hanya secara virtual. Kualitas PAUD di Kota Pontianak juga dimintanya harus terus ditingkatkan karena Pontianak tidak memiliki sumber daya alam sehingga peningkatan kualitas sumber daya manusia sangatlah penting.

“Ini merupakan kewajiban kita sebagai Bunda PAUD,” tegasnya.

Jim I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close