HeadlineKesehatanKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Masyarakat Landak dimbau Selalu Gunakan Masker

"Saya tidak suka memarahi masyarakat, memberikan denda dan sebagainya dalam melakukan pencegahan Pandemi COVID-19 ini karena saya tahu keadaan ekonomi masyarakat saat ini yang sedang sulit. Saya sangat mengerti keadaan masyarakat, oleh karena itu saya meminta agar masyarakat juga mengerti keadaan saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat,” ujar Karolin.

triggernetmedia.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh Pemerintah. Anjuran tersebut dengan cara selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah, sering mencuci tangan serta melakukan olahraga agar tubuh selalu sehat.

Hal tersebut dikatan Bupati karolin saat melakukan kunjungan kerja di Mempawah Hulu yang juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Karangan dalam rangka mensosialisasikan kembali penggunaan masker ketika berada diluar rumah.

“Maskernya dipakai ketika berada diluar rumah, supaya kita sama-sama saling menjaga dan melindungi. Ini kok disuruh pakai masker kok susah,” ucap Karolin, Senin (14/9/2020).

Seperti diketahui, Pemerintah Kalimantan Barat telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 110 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang didalamnya pada Bab VII pasal 16, sanksi pelanggaran penerapan protokol kesehatan bagi perorangan yakni berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial selama 15 menit, denda administratif sebesar Rp200 ribu dan dikarantina sampai keluarnya hasil swab PCR.

“Di Landak tidak ada denda, tapi saya berpesan kepada seluruh kantor pemerintah dan pelayanan publik untuk tidak boleh melayani orang yang datang tanpa masker. Ini Kita harus tegas, bukannya Saya tidak mau memberikan pelayanan tapi tolong saling menjaga,” pinta Karolin.

Lebih lanjut Bupati Karolin menjelaskan bahwa saat ini Pandemi COVID-19 sedang masa puncaknya yang dikarenakan orang sudah mulai lupa dan mengabaikan Virus Corona merupakan penyakit yang berbahaya.

“Saya tidak suka memarahi masyarakat, memberikan denda dan sebagainya dalam melakukan pencegahan Pandemi COVID-19 ini karena saya tahu keadaan ekonomi masyarakat saat ini yang sedang sulit. Saya sangat mengerti keadaan masyarakat, oleh karena itu saya meminta agar masyarakat juga mengerti keadaan saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat,” ujar Karolin.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close