HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarParlementariaSospolhukam

Mad Nawir Serap Aspirasi Masyarakat Pontura

Warga di RW 027 Dharma Putra minta aspirasi ditampung dan direalisasikan untuk hajat hidup orang banyak

triggernetmedia.com – Reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Dapil 1 Kota Pontianak, H. Mad Nawir di RW 027 Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak Utara berlangsung di kediaman ketua RT 004, Zulkifli pada, Sabtu (24/10/2020) malam. Agenda reses legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dihadiri puluhan warga.

Pada kesempatan reses kali ini, legislator Mad Nawir, yang akrab disapa “babe” membeberkan kepada konstituennya bahwa di tahun 2020, khusus di jalan Dharma Putra ada beberapa titik terkait aspirasi masyarakat yang telah diakomodir dalam serapan APBD lewat aspirasi dirinya di parlemen.

“Insya Allah bapak-bapak sekalian khusus di dharma putra 4, 6, 7, 9, 10, 12, budi dharma, 19, dharma putra amanah, dharma putra arjuna dan sebagainya sudah kita masukkan dalam aspirasi saya di dewan. Jadi sebenarnya tahun ini ada lebih dari 10 titik untuk pembangunan infrastruktur saya masukkan dalam aspirasi dewan,” ujar Mad Nawir.

Terkait aspirasi ini, sambung Mad Nawir, dirinya berharap dalam pelaksanaannya, pengurus RT, RW dan masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Salah satunya dengan memberikan kemudahan dan tidak menimbulkan konflik,” imbaunya.

Mad Nawir mengakui, kondisi infrastruktur di jalan Dharma Putra sudah sangat tidak nyaman. Ia pun menyebut sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkot terkait infrastruktur jalan untuk diperhatikan pemeliharaan dan kualitas pembangunannya.

“Kita berharap mudah-mudahan pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga anggaran pembangunan dapat dilakukan dan terserap sesuai aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mad Nawir mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia pun lantas membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara terbuka untuk ditampung sebagai bahan pertimbangan di legislatif.

Secara umum warga RW 027 di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara meminta “babe” Mad Nawir untuk menyerap aspirasi masyarakat, antarlain perbaikan dan penguatan infrastruktur jalan, drainase, penerangan jalan umum, fasilitasi air bersih sebagai kebutuhan hajat hidup orang banyak.

Diantara warga bahkan menyinggung soal kelangsungan pendidikan ditengah pandemi Covid-19 yang dinilai sangat membebani ekonomi masyarakat.

“Sebab kelangsungan pendidikan di masa pandemi sejauh ini semakin membebani biaya pendidikan. Terlebih sistem pembelajaran belajar mengajar berlangsung berkepanjangan secara virtual atau media daring. Ini sangat memberatkan kami sebagai orangtua siswa karena pengeluaran beli paket internet rutin untuk pendidikan anak,” ungkap Aries warga RT 004 RW 027 Dharma Putra 12A.

Mencermati hal tersebut, legislator Mad Nawir mengakui bahwa program pemerintah pusat sejauh ini memang tidak masuk akal, dan cenderung membebani pemerintah daerah.

“Bahkan ada Permendagri tentang penghapusan aspirasi anggota dewan. Apa gunanya kami anggota dewan kalau begitu, ini yang kita tidak paham,” sebutnya.

Secara umum, sebut Mad Nawir, di sektor pendidikan kondisinya di Pontianak Utara memang masih sangat memprihatinkan. Meski demikian, dirinya menegaskan sudah meminta Pemprov Kalbar melalui dinas terkait melakukan pembenahan dan jadi salah satu skala priorotas.

“Seperti menambah fasilitas pendidikan dengan melakukan pembangunan gedung sekolah dan membuka kelas baru untuk dapat menampung siswa. Terutama untuk mengatasi persoalan akibat dari penerapan zonasi sekolah sebagaimana diberlakukan Kemendikbud sekarang ini,” tandasnya.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close