HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Kembali ke Jalur Kemenangan, Real Madrid Lucuti Barcelona 3-1 di Camp Nou

El Clasico di kandang Barcelona menjadi milik Real Madrid.

triggernetmedia.com – Usai menelan kekalahan di dua laga pamungkasnya, Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. Tak main-main, kemenangan tandang 3-1 diraih pada laga El Clasico kontra sang rival abadi, Barcelona, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Dalam laga jornada ketujuh Liga Spanyol 2020/2021 yang dihelat di Camp Nou itu,  Real Madrid unggul cepat pada menuit kelima usai Federico Valverde mencetak gol, memanfaatkan assist dari Karim Benzema.

Akan tetapi, tuan rumah Barcelona langsung bereaksi. Hanya berselang tiga menit, Ansu Fati membawa Barca menyamakan skor jadi 1-1 di Camp Nou.

Kedua tim saling jual-beli serangan di babak pertama, namun skor sama kuat 1-1 tetap bertahan sampai half-time.

Memasuki paruh kedua, Real Madrid kembali memimpin 2-1 setelah kapten Sergio Ramos mencetak gol via titik putih pada menit ke-63.

Penalti diberikan kepada Real Madrid setelah bek Barcelona, Clement Lenglet melakukan tarikan di kotak terlarang.

Real Madrid lantas mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 setelah Luka Modric mencetak gol di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, kekalahan mengecewakan di kandang sendiri ini membuat Barcelona masih terdampar di peringkat ke-10 papan klasemen, dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Pertandingan awalnya melunasi ekspektasi sebuah laga El Clasico ketika kedua tim tampil proaktif menyerang sejak kick-off.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit kelima saat umpan terobosan apik Karim Benzema diselesaikan dengan sempurna oleh Valverde ke area tiang jauh.

Namun, tiga menit kemudian Barcelona memberi jawaban instan saat Jordi Alba lolos dari jebakan offside sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan baik oleh Fati untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Sejak itu kedua tim terus saling serang dan pada menit ke-24, baik Courtois maupun Neto bergantian melakukan penyelamatan gemilang. Courtois menepis sepakan Lionel Messi dan Neto menghalau tembakan bersih Benzema.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Barcelona mempunyai sedikitnya dua peluang bagus untuk berbalik memimpin tetapi sepakan Fati melenceng dan sundulan Philippe Coutinho hanya menghantam sisi luar jala gawang.

Insiden di kotak penalti Barcelona pada menit ke-60, yang melibatkan Lenglet dan Ramos cukup mengubah jalannya pertandingan. Tiga menit dihabiskan wasit meninjau VAR sebelum menghadiahi tendangan 12 pas untuk Real Madrid yang dimanfaatkan baik oleh Ramos demi membawa timnya kembali memimpin 2-1.

Penalti itu seperti menghantam mental para pemain Barca yang tampak kurang bernafsu menyerang, tetapi pada menit ke-79 mereka mendapat peluang bagus berupa tendangan bebas tepat di luar kotak penalti Real Madrid. Sayang eksekusi Messi membentur pagar hidup dan hanya menjadi sepak pojok.

Real Madrid selanjutnya memegang kendali permainan dan hampir membunuh pertandingan lebih awal, tetapi Neto melakukan dua penyelamatan gemilang atas dua tembakan beruntun dari Toni Kroos.

Namun, Neto malah melakukan kesalahan ketika keluar dari sarangnya untuk menghentikan pergerakan Rodrygo Goes dan bola malah bergulir ke kaki Modric.

Peraih Ballon d’Or 2018 itu tenang menghadapi kerumunan pemain Barcelona, sebelum melepaskan tembakan dingin ke gawang tak bertuan dan memastikan kemenangan Real Madrid jadi 3-1.

Kedua tim akan lebih dulu tampil di kelanjutan Liga Champions dengan Real Madrid bertandang ke Jerman menghadapi Borussia Moenchengladbach pada Selasa (27/10/2020) sedangkan Barcelona sehari kemudian melawat ke markas Juventus.

Lantas dalam rangkaian laga pekan kedelapan Liga SpanyolReal Madrid bakal menjamu Huesca di Stadion Alfredo di Stefano pada Sabtu (31/10) beberapa jam sebelum Barcelona bertamu ke kandang Alaves.

Susunan pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Martin Braithwaite); Sergio Busquets (Ousmane Dembele), Frenkie de Jong; Pedri (Trincao), Philippe Coutinho, Ansu Fati (Antoine Griezmann); Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho (Lucas Vazquez), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Luka Modric), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo Goes), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close