HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Jelang Timnas U-19 Vs Qatar, Shin Tae-yong: Jangan Buang Peluang

Sebelumnya, pada uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Qatar

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Qatar di Kroasia, Minggu (20/9/2020). Untuk laga keduanya ini Pelatih Timnas U-19Shin Tae-yong, meminta kepada anak asuhannya untuk tidak banyak membuang peluang.

Sebelumnya, pada uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Qatar. Juru racik asal Korea Selatan itu menganggap timnya bisa mencetak gol lebih banyak dari itu.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong menyoroti beberapa kekurangan dari pertandingan pertama. Salah satunya adalah menjaga pergerakan lawan ketika satu lawan satu.

“Pertama memang di depan gawang, kita kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Kekurangan keduda man to man dan zona defend, itu saja yang masih harus disempurnakan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal Yotube PSSI, Minggu (20/9/2020).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengungkap belum tentu melakukan rotasi pemain di laga nanti malam. Perubahan formasi hingga strategi akan dilakukan tergantung dari situasi serta kondisi di lapangan.

“Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi kami akan akan lihat situasi terlebih dahulu baru bisa menentukan hal tersebut,” tambah pelatih yang menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Setelah melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji coba lagi melawan Bosnia Herzegovina pada 25 September 2020. Lalu, David Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Dinamo Zagreb tiga hari setelahnya.

Sebelumnya Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– juga sudah melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Hasilnya, dua kekalahan telak dan satu imbang didapatkan.

SUmber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close