HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Ini Profil Neymar Terlengkap

Simak profil Neymar, pesepakbola yang dinyatakan positif Covid-19.

triggernetmedia.com – Neymar da Silva Santos Júnior atau yang biasa dikenal dengan Neymar Jr, merupakan pesepak bola yang lahir di Brasil pada 5 Februari 1992. Namanya tak asing bagi pencinta sepakbola, berikut profil Neymar!

Pada Rabu (2/9/2020), Neymar dikabarkan terpapar covid-19 usai liburan. Bintang PSG itu pun menjadi pembahasan di kalangan pencinta sepakbola. Simak profil Neymar selengkapnya:

Latar belakang keluarga

Neymar merupakan anak dari Neymar Da Silva Santos dan Nadine Santos. Darah sepakbola mengalir dari sang ayah yang diketahui merupakan mantan atlit sepakbola.

Terlahir di keluarga kurang mampu, perjuangan Neymar cukup terjal untuk sampai ke titik sekarang. Neymar bersama orangtua serta saudara perempuannya pernah tinggal di daerah kumuh di Brasil. Meski begitu, sang ayah terus memastikan Neymar Jr terus bisa berlatih sepakbola di mana pun termasuk jalanan.

Pada tahun 2016, orangtua Neymar bercerai. Sang ibu, Nadine Santos sempat menjadi sorotan setelah berkencan dengan pria yang 30 lebih muda. Mengetahui hal itu, Neymar pun tetap memberikan dukungan untuk hubungan ibunya.

Karier Neymar

Perjalanan seorang Neymar menjadi bintang sepakbola dimulai pada tahun 2003 saat ia dan keluarga pindah ke Santos. Saat itu, Neymar mulai berlatih di akademi sepakbola Santos FC. Dalam waktu enam tahun, Neymar debut sebagai pemain sepakbola profesional yaitu 7 Maret 2009 di usianya yang baru menginjak 17 tahun. Di musim pertamanya Neymar mengoleksi 14 gol dari 48 pertandingan.

Tahun 2013, Neymar akhirnya resmi berlabuh ke Barcelona. Bersama Barcelona, karier Neymar terus cemerlang. Tahun 2015 Neymar menjadi salah satu pemain sepak bola yang mencetak skor paling banyak dalam sepanjang UEFA Champions League bersama Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr tampil pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 kontra Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. [David Ramos / POOL / AFP]
Kepindahan Neymar selanjutnya ke PSG tahun 2017 lalu sempat diwarnai drama hukum. Meski begitu, Neymar pada akhirnya mencatat rekor sebagai pemain termahal yang sebelumnya dipegang Paul Pogba.

Rekor Neymar

  • Pencetak gol terbanyak dalam Copa do Brasil: 2010
  • Pencetak gol terbanyak dalam Kejuaraan Sepak Bola Remaja Amerika Selatan: 2011
  • Pencetak gol terbanyak dalam Campeonato Paulista: 2012
  • Pencetak gol terbanyak dalam Copa Libertadores: 2012 (tied with Matías Alustiza)
  • Pencetak gol terbanyak dalam Liga Champions UEFA: 2014–15

Kehidupan pribadi dan asmara Neymar

Neymar dikenal kerap gonta-ganti pacar. Meski begitu, Neymar merupakan sosok ayah bertanggung jawab yang begitu menyayangi sang anak.

Sempat menjalin hubungan asmara dengan Carolina Dantas, Tahun 2011 lalu Neymar resmi menjadi seorang ayah dari David Lucca da Silva Santos.

Kontroversi Neymar

Neymar dan sejumlah kontroversinya kerap mewarnai pemberitaan sepakbola. Paling ramai menjadi sorotan, di awal kedatangannya di PSG Neymar diketahui sempat ribut dengan Edinson Cavani karena berebut dalam mengeksekusi bola mati. Tak hanya dengan rekan setim, Neymar diketahui sempat ribut dengan suporter usai PSG kalah dari Rennes dalam final Piala Liga Prancis 2019.

Cedera pun tak lepas dari seorang Neymar. Bahkan, Neymar kerap cedera di hari ulang tahunnya dan disebut-sebut sebagai ‘Tradisi’.

Positif Covid-19

Neymar dinyatakan positif covid-19 bersama dua bintang PSG lainnya yaitu Di Maria dan Paredes usai pulang liburan di Ibiza, Spanyol.

Usai kalah dalam Final Liga Champion 2019/2020, PSG meminta penundaan jadwal pada Liga Prancis karena masih butuh istirahat. Permintaan tersebut pun disetujui, sehingga laga yang sebelumnya akan digelar 29 Agustus pun diubah jadwalnya.

Ketika kembali ke PSG, ketiganya dinyatakan terpapar covid-19. Akibatnya, keputusan Liga Prancis pun menuai kecaman.

Nah, itulah profil Neymar, pemain sepakbola terkenal yang dikabarkan positif Covid-19.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close