HeadlineInternasionalKabar ArenaMetropolitanNasionalNewsOlahraga

Hasil MotoGP San Marino 2020: Kemenangan Perdana Franco Morbidelli

Francesco Bagnaia juga meraih podium perdananya di pentas MotoGP, sementara Valentino Rossi bernasib sial.

trigernetmedia.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli keluar sebagai juara seri lanjutan MotoGP 2020, yakni MotoGP San Marino yang dihelat di Sirkuit Misano, Emilia-Romagna, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan perdana rider 25 tahun asal Italia yang merupakan ‘murid’ Valentino Rossi itu di pentas MotoGP.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh Francesco Bagnaia (Pramac Racing). Ini juga merupakan podium perdana pebalap Italia berusia 23 tahun itu di Premier Class.

Tak ketinggalan, Joan Mir (Suzuki Ecstar) melengkapi raihan podium di Misano setelah finis di tempat ketiga.

Di sisi lain, rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang sejatinya sempat punya harapan finis kedua, akhirnya harus puas finis keempat.

The Doctor –julukan Rossi– gagal meraih podium setelah dipecundangi Joan Mir di akhir-akhir balapan.

Sementara itu, Fabio Quartararo yang merupakan rekan setim Morbidelli di Petronas Yamaha SRT, gagal finis.

Alhasil posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 pun kini digeser Andrea Dovizioso (Ducati), yang sejatinya hanya finis ketujuh di Misano.

Pada balapan malam ini, Morbidelli berhasil mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi kedua, dia sukses merebut posisi terdepan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Start menawan tak hanya dilakukan Morbidelli seorang, Rossi dan Jack Miller (Pramac Racing) juga jeli mencari celah di awal balapan.

Kedua pebalap mampu merebut posisi kedua dan ketiga, kendati hanya start dari posisi keempat dan kelima. Sementara Vinales yang start dari pole justru terdampar di peringkat keempat.

Balapan berlangsung statis di lima lap pertama. Posisi lima besar ditempati Morbidelli, Rossi, Miller, Vinales dan Quartararo.

Memasuki lap keenam, nasib buruk menimpa  Quartararo. Rider Prancis ini sukses melewati Vinales untuk merebut posisi keempat, namun kemudian terjatuh di tikungan 4.

Beruntung Quartararo masih mampu kembali ke lintasan. Namun, insiden tersebut membuat sang pebalap harus tercecer ke peringkat terakhir.

Hingga separuh balapan berjalan, Morbidelli terus tampil konsisten mempertahankan posisi terdepan. Dia bahkan memperlebar jarak atas Rossi menjadi hampir satu detik.

Kondisi yang kurang baik justru menimpa Vinales. Posisinya terus merosot hingga ke peringkat ketujuh saat balapan tersisa 10 lap.

Sementara, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Bagnaia yang di awal balapan tak bertaji, justru mulai memperlihatkan kebolehannya.

Kedua pebalap berturut-turut mampu menyodok ke posisi ketiga dan keempat, menggeser Jack Miller yang di awal balapan mampu bertengger di peringkat ketiga.

Mimpi buruk Quartararo akhirnya benar-benar jadi kenyataan. Dia terjatuh di tikungan 6 saat balapan menyisakan delapan lap, dan dipastikan gagal finis.

Sementara itu, Bagnaia mampu mengejutkan di lap-lap akhir ini. Dia menyalip Rossi untuk merebut posisi kedua.

Rossi yang mulai kesulitan mengimbangi kecepatan rival-rivalnya justru tak lagi terlihat bertarung meraih podium kemenangan.

Di sisa lima lap, The Doctor terus mendapat teror dari Rins yang menempel ketat dirinya di posisi keempat.

Rossi sendiri pada akhirnya disalip oleh Joan Mir di lap pamungkas. The Doctor pun harus puas finis di peringkat keempat pada balapan yang berlangsung hanya 10 kilometer dari rumahnya tersebut.

Balapan MotoGP San Marino 2020 pada akhirnya dimenangkan Morbidelli, diikuti Bagnaia dan Joan Mir di peringkat kedua dan ketiga.

Sebagai informasi tambahan, MotoGP 2020 kini sudah memunculkan empat pemenang baru, serta 12 rider peraih podium yang berbeda!

Hasil MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9/2020) malam WIB:

1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)
2. Francesco Bagnaia (Pramac Racing)
3. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
4. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)
5. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
6. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
7. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati)
8. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
9. Jack Miller (Pramac Racing)
10. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory
11. Miguel Oliveira (KTM Tech3 Racing)
12. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)
13. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)
14. Iker Lecuona (KTM Tech3 Racing)
15. Johann Zarco (Reale Avintia Racing)
16. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati)
17. Alex Marquez (Repsol Honda)
18. Stefan Bradl (Repsol Honda)
19. Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini)

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close