HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Hasil Liga Inggris: Southampton ke Puncak Klasemen Usai Tekuk Newcastle

Merujuk laman resmi Liga Inggris, ini merupakan kali pertama Southampton berhasil mengakhiri sebuah pertandingan dengan memuncaki klasemen Liga Inggris.

triggernetmedia.com – Southampton naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai membekuk Newcastle United 2-0 dalam laga pekan kedelapan di Stadion St. Mary’s, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB.

Merujuk laman resmi Liga Inggris, ini merupakan kali pertama Southampton berhasil mengakhiri sebuah pertandingan dengan memuncaki klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Ralph Hasenhüttl untuk sementara menggusur Liverpool dari puncak klasemen. Meski sama-sama mengantongi 16 poin, Southampton unggul selisih gol dari The Reds.

Absennya mesin gol utama Southampton, Danny Ings, yang harus menepi hingga enam pekan karena cedera lutut, berhasil ditutupi Che Adams dan Stuart Armstrong yang mencetak gol-gol penyokong kemenangan atas Newcastle.

Baca Juga:Mauricio Pochettino Nyatakan Siap Kembali Melatih di Inggris

Che Adams mencetak gol pada menit ke-7 lewat sepakan indah memanfaatkan umpan dari Theo Walcott dari sisi sayap.

Sementara gol kemenangan Southampton yang diciptakan Stuart Amstrong terjadi pada menit ke-82. Setelah merebut bola dari Sean Longstaff, Amstrong sukses menaklukan kiper Kar Darlow.

Jalannya pertandingan:

Sejak sepak mula tim besutan Ralph Hasenhuettl langsung keluar menekan tamunya dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit, setelah Theo Walcott mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tendangan voli keras oleh Adams.

Tiga menit jelang turun minum, Walcott hampir mencetak gol untuk Southampton, tetapi tembakan melengkungnya masih melayang di sisi kanan gawang.

Baca Juga:Gebuk Leeds 4-1, Leicester City Tempel Liverpool di Puncak Liga Inggris

Southampton memasuki babak kedua dengan tensi serangan yang deras ke arah pertahanan Newcastle, tetapi tembakan Jan Bednarek masih bisa disapu oleh Jamaal Lascelles dan sepakan jarak jauh Oriol Romeu ditepis kiper Karl Darlow untuk dibenturkan ke mistar gawang.

Gelandang Southampton, Theo Walcott menggiring bola dalam laga menghadapi Newcastle United di laga pekan kedelapan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion St. Mary’s, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB. [Adam Michael Steele / Pool / AFP]
Newcastle tak banyak melakukan ancaman dan gawang mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-82 ketika Armstrong merebut bola dari Sean Longstaff sebelum melepaskan tembakan penyelesaian brilian demi menggandakan keunggulan Southampton.

Empat menit jelang bubaran Newcastle hampir membalas, ketika Joelinton menyambut umpan silang Jamal Lewis dengan tandukan tajam tetapi kiper Alex McCarthy mengamankan gawang tuan rumah.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini, sebelum Southampton dijadwalkan melawat ke markas Wolverhampton dan Newcastle menjamu Chelsea sebagaimana di nukil Suara.com dan Antara.

Susunan pemain:

Southampton (3-4-2-1): Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Nathan Redmond); Theo Walcott (Shane Long), Stuart Armstrong; Che Adams

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Newcastle United (5-3-2): Karl Darlow; Jacob Murphy (Joelinton), Fabian Schaar, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Jamal Lewis; Sean Longstaff, Jeff Hendrick (Matt Longstaff), Miguel Almiron; Callum Wilson (Andy Carrol), Allan Saint-Maximin

Pelatih: Steve Bruce

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close