HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Cristiano Ronaldo Sudah Bikin 101 Gol buat Timnas Portugal

Ronaldo menjadi pemain kedua yang bikin 100 lebih gol di level timnas.

triggernetmedia.com – Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat membawa Timnas Portugal mengalahkan Swedia 2-0 pada lanjutan UEFA Nations League di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Bintang Juventus itu mencetak brace.

Ronaldo sendiri main sejak menit pertama setelah sempat absen saat Portugal melibas Kroasia 4-1. Dua golnya masing-masing dicetak pada menit ke-45 dan 72′.

Yang bikin spesial, tambahan dua gol ini membuat Ronaldo kini sudah mencetak 101 gol di Timnas Portugal. Tercatat ia membutuhkan 165 penampilan bersama Selecao untuk mencetak jumlah gol tersebut.

Ronaldo pun menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak 100 gol lebih di level timnas. Ia hanya terpaut delapan gol dari Ali Daei yang berhasil mencetak 109 gol bersama Timnas Iran dalam 149 pertandingan.

Bukan tidak mungkin Ronaldo bisa melampaui torehan Ali Daei. Mengingat eks pemain Real Madrid itu masih aktif bermain di usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Kemudian peringkat tiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di level timnas ditempati oleh Ferenc Puskas. Ia mencetak 84 gol untuk Timnas Hungaria dari 85 pertandingan.

Sementara itu, sang rival abadi Lionel Messi terpaut jauh dari jumlah gol Ronaldo. Kapten Barcelona itu baru mencetak 70 gol untuk Timnas Argentina.

Sumber : Suara.com

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close