HeadlineKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Cornelis Kampanyekan Gerakan Ayo Pakai Masker

Ingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatnan

triggernetmedia.com – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Cornelis, kampanyekan disiplin pakai masker dengan mendatangi sejumlah pusat tongkrongan warga di Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (12/9/2020).

Di sebuah warung di Kopta Ngabang, misalnya, Cornelis yang juga mantan Gubernur Kalbar dua periode itu mengajak masyarakat untuk membiasakan diri memakai masker agar terhindar dari penularan virus corona.

Selain membagikan maske gratisr, Cornelis juga memasang pamplet tentang tata cara adaptasi kebiasaan baru, Melalui pamflet itu dirinya mengimbau masyarakat pentingnya mencegah penyebaran COVID-19 terutama ketika berada dikerumunan seperti di pasar, terminal, dan tempat umum lainnya.

“Gerakan Ayo Pakai Masker ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai bentuk ajakan serta mengingatkan kembali kepada masyarakat sehari-harinya yang akan beraktifitas diluar rumah untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,” ujar Cornelis.

“Memakai masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Cornelis meminta masyarakat disiplin melaksanakan anjuran dari pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita membantu pemerintah dengan cara mendisiplinkan diri mematuhi Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Cornelis.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close