HeadlineIndonesia MembangunKesraKilas KalbarLandakLipsusMaritimNewsParlementariaSospolhukam

Bupati Landak Bagikan Bibit Padi dan Alsintan Di Kecamatan Sebangki

Di Kecamatan Sebangki ini Bupati Landak memberikan 20,625 ton benih padi yang terdiri dari Desa Kumpang Tengah 5,625 ton, Desa Agak 11,250 ton dan Desa Sebangki 3,750 ton serta 7 power thresher dan 1 corn sheller.

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyerahkan sejumlah bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani di Kecamatan Sebangki, Kamis (30/7/20202) bersama Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yakni Cornelis, yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan Angeline Fremalco, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil Sengah Temila-Sebangki-Mandor Fraksi PDI Perjuangan Margaretha.

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyerahkan sejumlah bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani di Kecamatan Sebangki, Kamis (30/7/20202) bersama Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yakni Cornelis, yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan Angeline Fremalco, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil Sengah Temila-Sebangki-Mandor Fraksi PDI Perjuangan Margaretha.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak Sahbirin, Kabid Sarana dan Prasarana DPPKP Kabupaten Landak Hiasintus Gunung Agung, dan Camat Sebangki, Kades Kumpang Tengah, Kades Agak dan Kades Sebangki, yang bertempat di masing-masing setiap Kantor Desa.

Di Kecamatan Sebangki ini Bupati Landak memberikan 20,625 ton benih padi yang terdiri dari Desa Kumpang Tengah 5,625 ton, Desa Agak 11,250 ton dan Desa Sebangki 3,750 ton serta 7 power thresher dan 1 corn sheller.

Dalam sambutannya Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Pemerintah Pusat.

“Dalam hal ini Kementerian Pertanian melalui bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 Cornelis yang sudah berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

“Saya berusaha membantu masyarakat untuk dapat melakukan penanaman padi dengan memberikan bantuan benih padi dan alsintan ini. Untuk benih padi ini merupakan perjuangan dari Bapak Cornelis selaku Anggota DPR RI yang sudah menyampaikan aspirasi kepadanya sehingga kita mendapatkan kurang lebih 800 ton benih padi,” jelas Karolin lagi.

Karolin menegaskan, alsintan ini merupakan komitmen dirinya sebagai bupati untuk memberikan alsintan kepada para petani agar menjadi petani yang modern, serta mengingat masyarakat Kabupaten Landak sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Para petani yang mendapatkan bantuan ini diminta untuk dapat memanfaatkan bantuan benih padi tersebut sebagai modal awal dalam memulai pertanian padi dan untuk alsintan agar dapat merawat dan menjaga bantuan yang diberikan.

“Bantuan benih padi ini diberikan kepada Kelompok Tani, sehingga saya meminta benih ini dapat dibagi rata dan adil kepada para petani serta benih ini juga bisa dijadikan modal untuk bibit benih padi berikutnya. Untuk alsintan ini mohon dirawat dan dijaga agar tidak cepat rusak dan gunakan alsintan ini secara bergantian,” pesan Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Sementara itu, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Cornelis meyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar dapat menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

“Saya berjuang menyampaikan aspirasi bapak dan ibu petani ke pemerintah, sehingga bantuan benih padi dapat kita rasakan dengan tujuan agar kita dapat menjaga ketahan pangan di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Landak sehingga kita memiliki stok pangan. Apalagi saat ini kita sedang mengalami wabah pandemi COVID-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, untuk itulah kita diminta pemerintah agar menjaga Ketahanan Pangan Indonesia,” ujar Cornelis.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close